Thursday, November 30, 2006

Cerita di Bali (1)

Bali, 12 November 2006

Setelah perjalanan sehari penuh... hampir 24 jam sejak keluar dari rumah Veddel di Hamburg, akhirnya saya menapakkan kaki di Pulau Bali yang dikenal dengan Pulau Dewata. Ini pertama kali juga saya ke Bali hehe... kalau dibilang norak.. ya emang belum pernah ke sana. Cerita ibu dulu sih... waktu saya bayi, saya pernah dibawa jalan-jalan ke pulau Bali, sayangnya saya rewel banget dan akhirnya ibu pun gak bisa jalan-jalan. Itulah kenapa ibu sangatt amatt pengin ke Bali lagi. Namun sampai saat ini saya menyesal tidak pernah bisa membawa beliau ke pulau Bali lagi. Nah... kalau udah gini jadi sedih... stop dulu cerita sedihnya.

Kembali ke cerita kedatangan di Bali. Sabtu malam saat penerbangan dari Hamburg ke Frankfurt dan Frankfurt ke Singapore saya belum bertemu orang-orang Jerman lainnya, walaupun saya tahu ada beberapa professor dan anggota tim SPICE lainnya yang terbang dengan penerbangan yang sama. Saat transit di Singapore baru saya bertemu dengan Herr Siegel yang dari Warnemünde. Lanjut dengan penerbangan SQ juga dari Singapore ke Denpasar. Wahh.. terasa deh lamanya penerbangan... kalau biasanya selalu pakai route Singapore - Jakarta cuma 1 jam lewat dikit, eh.. ke Denpasar sampai 2,5jam. Jam 22 malam WIT saya tiba di bandara Ngurah Rai.

Saat akan turun saya sempat menanyakan di pesawat mengenai isian kartu hijau yang biasanya harus saya isi sebelum keluar bandara nanti. Namun dijawab ama sang pramugari 'tidak perlu' karena saya warga negara Indonesia. Hmmm...pikir-pikir 'emang masuk lewat Bali beda gitu caranya?' hihi... Norak banget deh kalau urusan penerbangan :D Sesampai di bandara, saya sempat bertanya lagi ke pak Satpamnya.. dibilang gak perlu juga. Jalan deh ke pintu pengecekan non visa.. antri... eh.. si pak petugas bilang saya harus ngisi form hijau dan diambilnya di pintu pak satpam tadi. Huhh.. gregetan kan jadinya balik lagi. Sebel... Jadinya ya pak satpamnya saya semprot juga.. eh.. dia bilang.. 'ooo maaf bu tadi saya bawa form buat orang asing jadi ya ibu gak perlu' yeee... sapa juga yang minta form buat orang asing. Duhh apa saya yang salah nanya jadi presepsinya beda? Gak tahu deh...

Akibat kasus form itu hehehe.. jadilah saya keluar lebih akhir dibanding orang-orang Jerman yang perlu cek visa segala. Hebat kan :P Untungnya si professor-professor itu... ada 5 orang Jerman (tapi kayaknya sih bukan semua professor hehe... gak tahu... ) masih mengambil uang di ATM jadi saya masih bisa bergabung dengan mereka. Juli lalu saya bawa ke Jerman uang 400ribu rupiah, jadi saya pikir belum perlu lagi ambil uang :D

Balihai Resort

Pemeriksaan barang... alhamdulillah lancar. Jemputan dari Balihai Resort juga tersedia. Jadi kami berenam langsung dijemput dan diantar ke hotel. Balihai Resort hanya sekitar 5 menit dari bandara dengan menggunakan mobil. Kamar langsung tersedia berdasarkan pemesanan dari Jerman sehari sebelumnya. Minuman semacam jus (kayaknya sih rasa nanas, tapi gak yakin hehehe..) langsung diberikan di lobby. Emang haus sih.. jadi langsung habis diminum. Dapat kamar no 1136.

Eh... yang bikin jadi salting... banyak pegawai hotel berkumpul di lobby, trus lagi ngliatin ke saya. Setelah saya pikir-pikir...apa karena saya pakai jilbab datang ber-5 dengan para bule, professor setengah tua semua ya? hihi... ah EGP aja... inget pesan mas Agus 'jangan kebanyakan mikir' hahaha...menurut si cakeb (cah kebasen) satu itu... saya terlalu mikirin apa-apa yang gak harus dipikirin hehehe..

Masuk ke kamar hotel...hmm lumayan besar kamarnya. Ada bar yang tersedia teh, kopi, gula, cream dan air minum botol. Tersedia juga di meja kamar buah-buahan segar. Ada pisang, rambutan, salak, apel hijau, jeruk dan hmm satu lagi gak yakin buah apa, sepertinya markisa.

Sayangnya.. di kamar mandi hanya tersedia sabun mandi dan ... deterjen... hihi.. tadinya tak terpikir kenapa gak ada odol malah ada deterjen ya? pikir-pikir.. buat mereka (tamu hotel) mencuci pakaiannya setelah bermain dipantai mungkin. Padahal tuh .. dari Hamburg saya sengaja tidak membawa odol ataupun shampoo mengingat aturan baru di Eropa, dimana dibatasi membawa cairan (shampoo, sabun, ataupun parfum) ke dalam pesawat. Untungnya... di pesawat saya bawa juga sikat gigi + odolnya hehe... jadi malam itu terpakailah sebagian atribut dari Terbang bersama SQ ini.

Setelah mandi, malam itu saya sms dan telpon ke Bandung. Oh ya.. sempat sms ke Mas Kadek-nya Lessy bahwa saya membawa titipan dari Lessy. Eh langsung beliau telpon saya ke hotel lho Les.., bahkan katanya sejak sore sudah menanyakan saya ke resepsionis hotelnya hehe...

Begitulah... menikmati tidur di Balihai Resort...

(-bersambung-)

5 Comments:

At 11:40 AM, Blogger Y7 team said...

Nyebelin juga liat mereka masuk dengan mudah lewat pintu di Bali ini. Bandingin deh kalo kita yang ke rumah mereka ;)

 
At 3:10 AM, Blogger WayanLessy said...

danke yah mbak...kacangnya udah di kemilin terus nih sepulang dr Veddel..

 
At 3:21 AM, Blogger Yulia said...

Bali..oh..Baliii...kangeeennn..mo makan makanan Bali lagiii...tunggu januari masih lama ya bu :p..kasian banged deh gw :(

 
At 2:45 PM, Blogger Unknown said...

www0626
coach outlet online
raptors jerseys
polo outlet
jimmy choo shoes
coach handbags
gucci outlet
ugg outlet
barcelona jersey
canada goose outlet
nike pegasus






 
At 8:23 AM, Blogger zzyytt said...

hermes belt
adidas store
kobe shoes
cheap jordans
moncler jackets
hogan outlet
nike air force
yeezy boost 350
links of london
kobe byrant shoes

 

Post a Comment

<< Home