Friday, December 08, 2006

Cerita di Bali (2)

Malam ini ada waktu agak luang buat posting melanjutkan cerita di Bali. Namanya kena blogonesia, maka setiap ada waktu dan kesempatan harus dipergunakan untuk posting hehe..

Bali, 13 November 2006

Pada hari itu saya masih ada waktu luang sebelum konferensi. Sarapan pagi di hotel jam sekitar jam 8 pagi. Menunya.. ada nasi goreng dan nasi putih beserta lauk pauk ala Indonesia, ada menu roti dengan bermacam-macam kue dan teman-temannya seperti selai, nutella dan butter, juga ada menu tambahan seperti telur ataupun bubur ayam. Buah-buahan tentunya disamping 2 macam jus sebagai minuman penyegarnya.

Selesai sarapan pagi saya membuat dokumentasi, foto-foto maksudnya..., mengenai Balihai Resort ini. Mulai dari lorong pintu-pintu kamar, dimana sisi gedung utara dan selatan dibatasi adanya kolam dengan beberapa patung ditengahnya dan tentu saja beberapa ekor ikan yang berenang didalamnya. Tampak hijau dan segar penataan taman di hotel ini.

Sesajen yang (ternyata) banyak dilakukan masyarakat Bali ini masih tampak jelas dilakukan di hotel ini. Setiap pagi selama 5 hari saya menginap disana, sajen yang ditampilkan berbeda-beda dan tampak selalu segar. Saya kurang tahu maknanya, tapi setelah saya amati ... posisi sajen itu juga tetap disitu letaknya. Tidak bergeser ataupun berpindah tempat. Adakah teman-teman yang bisa menjelaskannya?



Dilanjutkan jalan menuju pantai yang berbatasan langsung dengan hotel di bagian selatannya. Foto di samping kiri ini saya ambil langsung dari lorong kamar hotel. Lautnya indah.. tampak biru, menyegarkan mata.

Foto di bawahnya adalah sepanjang pantai Kuta yang berada dibelakang Balihai Resort ini. Pantainya landai, sayangnya tidak terlalu bersih. Di beberapa waktu dan tempat sepanjang pantai ini, dapat kita lihat nelayan pencari ikan.

Beberapa orang (sepertinya turis) tampak dengan asyiknya ngrumpi ataupun kerokan dipinggir pantai di belakang hotel. Ntah berapa honor yang mereka tawarkan. Foto-foto di bawah ini diambil dengan sedikit curi-curi, tidak tahu juga apa mereka bakal marah kalau kita memotret?

Foto paling bawah tampak tukang pijat sedang memijat orang. Duhh enak mungkin ya dimana semilir angin menambah kesejukan pagi bagi yang dipijat.

Setelah hampir sejam saya dipantai ini, saya sempatkan juga mengobrol dengan salah seorang satpamnya. Saya menanyakan dimana dapat dibeli Vanilie batangan. Pak satpam memberitahu dimana saya dapat membelinya. Beliau menyebutkan salah satu pasar tapi sayangnya malam ini saya lupa namanya.

Sekitar jam 10-an saya kembali ke kamar, buka komputer siap bekerja lagi. Tapi setelah berpikir sesaat... "Ah sayang benar ya... udah di Bali kok masih aja kerja di komputer. Kapan lagi dong ke Bali?" Dengan semangat 45, saya langsung telpon ke saudaranya Lessy ..."Pak, titipan dari Lessy saya bawa aja ke Denpasar. Saya mau ke Denpasar sekarang". Terdengar suara mas Kadek (begitu Lessy biasa manggil.. jadi ikutan panggil mas akhirnya :D) dengan logat Bali-nya..."Ohh.. mau kemana ke Denpasarnya? Biar saya yang samperin nanti di Denpasar". Hihii... saya jawab "Gak ada tujuannya, pokoknya pengin tahu Denpasar aja". Hehehe....

Akhirnya mas Kadek menyuruh saya datang ke kantornya. Naik taksi dari Balihai ke Denpasar, ke jalan Pacar tepatnya, argo berhenti di 65ribu sekian ratus rupiah. Lumayan juga ya (mahal atau murah ya?) untuk perjalanan kurang lebih 45 menit itu. Sesampai dikantor beliau, saya sempat minum aqua gelas dan selanjutnya.... jalan-jalan dianterin ama mas Kadek-nya Lessy ini hehe...

Udah ngantuk nih... lanjut besok lagi aja ya... biar panjang ceritanya.. :D

( - bersambung -)

7 Comments:

At 2:59 PM, Blogger ira i said...

Huehehehe.....asyik nih Mbak PUtri ke Bali, sekalian refreshing ya Mbak

 
At 6:23 PM, Anonymous Anonymous said...

siiip, asyik di Bali, kerja iya, nge-post iya, jadi turis jg iya :), kalo makan di luar hotel, gampang nggak ya cari makanan halal? :)

 
At 6:58 PM, Anonymous Anonymous said...

asyik dapet ceritanya nih...
jadi pengen ke Bali lagi nih...15 tahun yang lalu tuh...ck..ck..ck..
dah lama juga yah...ga nyadar nih..

tapi kok cuma kecipratan foto2nya, souvenirnya kok ga dikirim ke warkop?

besok2 kalo mo ke bali lagi, saya nebeng yah...hihihi..

 
At 10:48 PM, Blogger si inot said...

bali sepi ga mbak put.. apa dah rame lagi, rame ama turi gitu.. bukan rame y gjualan.. hihihi

 
At 10:09 AM, Blogger Hani said...

mbak, sesajen itu kalo ndak salah diganti tiap hari, pagi dan sore makanya seger terus ;)

 
At 4:49 PM, Blogger Yulia said...

Put..Balihai resort itu di daerah mana yak? kayaknya jauh dr Denpasar..45 menit perjalanan dah gitu larinya cm 50km/jam..ihihihihii..kalo di Jerman dah sampe dlm wkt 15 menit kali ya..ahahahahh

 
At 4:28 PM, Anonymous Anonymous said...

Huhuuuu pengen ke Bali... :(
anyway cekedot http://www.voltras.net

 

Post a Comment

<< Home