Saturday, December 23, 2006

Semangat Menjelang Akhir Tahun

Ada yang ingat gak kalau hari ini di Indonesia memperingati Hari Ibu? Jujurnya sih... saya gak ingat! Hehehe... baru ingat lagi pagi ini baca postingan dia nih... yang pasti postingnya saat saya dan si cantik dah tidur. Jadi aja ikut komentar disitu.

Sebenernya apa sih ya peranan Ibu itu? Jawabannya tuh banyakkkk... banget dan macam-macam lho tugas ibu itu. Kalau mau dibahas satu persatu Job Description-nya... pasti lebih banyak dari pekerjaan yang lain, yakin deh mengalahi tugas sebagai presiden sekalipun. Belum lagi anggapan tiap anggota keluarga bisa berbeda-beda. Tuntutannya bisa seabrek-abrek...

Ini salah satu tugas ibu menurut Bilah (setelah saya pikirkan sendiri maknanya hehehe..)

"Ibu harus ingat semua keperluan anaknya mulai dari A sampai Z, AA sampai ZZ, AAA sampai ZZZ dan sampai zzzzzzzzzzzzzzzzz...... (dari bangun sampai tidur dan selama tidur maksudnya...)"

Benar gak? Harusnya tiap anak juga punya hak bicara ya :D Beda yang terasa selama hidup disini rasanya anak berhak bicara hehe.. Pada akhirnya setiap ada kegiatan, saya selalu harus ijin dan diskusi dengan si cantik, tidak memutuskan secara sepihak. Na ja... selama memang si anak berhak berbicara dan urun rembuk tak jadi soal ya. Sejak meninggalkan si cantik beberapa tahun dulu, untuk mengatasi rasa bersalah padanya, rasanya sekarang dia juga berhak kok ditampung pendapatnya. Dia juga dah besar ya. Saya setuju anak juga punya hak bicara, berpendapat, dan menjadi dirinya sendiri. Tentunya dengan pengarahan dari Ortunya juga, karena pada batas umur tertentu tindakan anak hanya berdasarkan emosi keinginannya sendiri, jadi arahan tetap diperlukan. Bener gak? Hayooo.... kapan hari anak? hihi.. jujurnya saya juga masih gak ingat :D

>>><<<
Ophi <<< Teman yang satu ini bikin kejutan. Setelah 3 hari gak sempat ke kotak pos di Institut, kemarin malam saya mampir kesana. Kaget... di kotak pos saya penuh satu paket, tertulis resmi nama dan gelar... Bikin kaget, heran, dan sempat mikir.. siapa ya kirim paket? Karena selama 6 tahun di IfM, saya cuma terima paket sesuai yang saya pesan sendiri, bukan dari orang lain. Duhhh ternyata Ophi bikin kejutan akhir tahun... Danke..danke ya... Jadi semangat juga lho... :D

>>>><<<

Cerita Badai? Alhamdulillah berlalu... datang lagi... dicuekin deh hahaha... Kali ini dah semangat!! Sebenarnya sih cuma perkara pekerjaan kok hehehe.. begini deh kalau ibu sibuk .. eh sok sibuk kali ya... mengaku-ngaku sibuk gitu lho...

Dah.. semangat voll hari ini.... Lautan jadi tenang... Enak kan ngliatnya... Indah gak? Foto ini di Indonesia lho... Tepatnya di Indonesia bagian Timur, di Halmahera. Cantik ya...


Oh ya... sekedar memuaskan hati mengungkapkan dikit... Wilayah Indonesia bagian timur ini... kaya banget.... kaya bahan tambang. Ini kira-kira kekayaan Indonesia. Cerita selanjutnya... gak bisa ditulis disini, ntar dimarahin ama pemberi kerja... bisa jadi badai lagi deh kalau dipublish disini...hehehe...



<<<>>>

Selamat Hari Ibu... Selamat long Weekend .... Selamat liburan...
Selamat bekerja buat yang lembur
(ini menyemangati diri sendiri yang sedang banyak kerjaan hihi...).
Walaupun dekat akhir tahun semoga selalu tetap semangat!!


5 Comments:

At 3:40 AM, Blogger Faisal Zulkarnaen said...

Hehehe Jawaban Bilah sebenarnya didasarkan pada sebuah pemikiran yang mendalam sehingga mempunyai filosofis tersendiri. :)Menurut saya jawabannya bukan hanya jawaban biasa dari seorang anak.(Sok-sokan jadi analis :P). Menurut saya lagi, jawaban Bilah berarti bahwa tugas seorang Ibu itu memang tiada batas. Ibaratnya kalo dibandingkan dengan tugas anak, tugas anak sepanjang galah sedangkan tugas Ibu adalah sepanjang jalan.
-*Lho, kok kayaknya pernah dengar peribahasa yang mirip itu deh, kalo gak salah tugas diganti dengan kasih*-

Selamat Hari Ibu buat para Ibu sedunia, jasa-jasamu tak akan terbalas dengan apapun...hanya Tuhan saja yang dapat membalasnya.

 
At 12:56 PM, Blogger Hani said...

waduh abis ada badai ya mbak?

met hari ibu mbak. jadi ibu buat saya adalah 'titel' yang paling membanggakan...tul gak ;)

mbak, laut indonesia timur nggak cuma kaya mineral aja...tapi komplit abis lho. bakal ada proyek ketimur nih...jangan lupa bagi2 ya...hahaha. ah tapi saya belon pernah diving di halmahera...huhuhu, kapan yah :(

 
At 10:31 PM, Blogger Tanti said...

Asiiikkk ... mampir ke sini lagi ... *jingkrak2* Aku juga lupa klo hari Ibu karena di sini mothers daynya beda tanggal dan bulan ... atau karena kebiasaan nggak pernah merayakannya yah ?

Selamat hari Ibu yah say, biar'pun terlambat. Menyandang imbuhan depan Ibu memang menyenangkan dan tentunya membanggakan. :)

Laut Indonesia Timur, kaya mineral dan indah permai seperti sebagian wilayah Indo pada umumnya ... hmmm ... jadi kangeeeen ...

 
At 10:42 PM, Blogger The_Fathins said...

hihihi....saya dari dulu gak pernah ngerayain hari ibu secara khusus (ngasih kado misalnya), jadi wae gak pernah inget....ingetnya waktu SD doang..kan libur:))
Dulu ibu saya selalu bilang "nanti kamu ngerti sendiri gimana pusingnya jadi ibu kalo udah punya anak, apalagi yg bawel kayak kamu" hihihi....emang benerrr..

Maap ya baru mampir lagi nih mbak. Biasa....ngakunya sih sibuk :))

 
At 1:08 AM, Blogger Ophi Nurwicaksono said...

Ehhhh ada ibuuuu doktorrrr
:ketawa guling guling:

Selamat Hari Ibu yahhh...

Waduhh diposting jadi malyuuu..itu pan hanya mengirimkan sesuatu yang merupakan pengejewantahan (bahasanya watawwww) dari utang saya juga...huihiihihihihi....

Tapi teuteup doain supaya bisa main ke Hamburg yahhhhhhhhh

 

Post a Comment

<< Home