Sunday, December 29, 2013

Suramadu


Masih dalam liburan di Jawa Timur…. Pagi tadi di Surabaya kami sempatkan ke Jembatan Suramadu. Rencananya sih cuma pengin menyeberangi jembatan ini. Teringat saat kecil dulu, untuk mencapai Pulau Madura rasanya lama dan jauh. Iya… karena harus mengantri di Pelabuhan Tanjung Priok. Kini… dengan enam puluh ribu rupiah melalui Jembatan Suramadu ini, kita dapat mencapai kota Bangkalan Madura hanya dalam beberapa menit saat mulai masuk pintu tol jembatan ini. Ini juga menjadi perjalanan pertama Bilah ke Pulau Madura.

Hmmm…. perjalanan kali ini ke Jawa Timur memberikan kesan betapa pesatnya perkembangan kota-kota masa kecil saya. Walaupun di desa-desanya hampir bisa dikatakan tidak ada perkembangan yang berarti.

Kembali ke Suramadu,… kami menyempatkan makan bebek. Tentu saja semua orang akan menyarankan jangan lupa makan Bebek Sinjay… Tapi ngantrinya wow…. jangan ditanya. Ya karena tadi niatnya cuma nyebrang, kami gak bela-belain makan bebek Sinjay yang harus ngantri. Kami pindah ke Bebek Songkem… bebeknya dikukus dan pedas… hmmm ingat ayam/bebek betutu versi Bali. Didampingi sambel pencit (mangga muda) membuatnya menjadi asam segar. Buat Bilah ini makanan baru, padahal dulu neneknya paling suka sambel pencit ini.

Setelah puas makan, kami kembali ke hotel dan check out. Selanjutnya ikut ke rumah saudara sampai sore. Akhirnya terbang kembali ke Jakarta. Semalam di Jakarta dan besok kembali ke Bandung.

Jakarta, 29 Desember 2013
Diposting dari KC

Labels: ,