Tuesday, July 11, 2006

Catatan Perjalanan (2)

Bandung - Jakarta, 23 Juni 2006

Jam 5 pagi... siap berangkat ke Jakarta. Jadwal presentasi hari Jumat jam 10 pagi. Bersama pak Wahyu dan Totok, kami bertiga mewakili tim kerja. Di gedung yang terletak di jalan TB Simatupang, kami diterima pak Ady, pak Pim, dan tentunya boss yang satu itu...hehehe.. MT.

Presentasi dimulai pukul 9.00. Cukup santai karena hanya membahas materi dan waktu pelaksanaan saja. Walaupun akhirnya beranjak juga ke ide pekerjaan dan pelaksanaannya. Saat itu MT sudah pamitan karena besok malam beliau akan terbang ke Eropa.

Jam 12 saya janji ketemu Farah di Pondok Indah Mall. Baru tahu kalau ada PI Mall 1 dan 2. Saat ditanya sopir taksi, saya bilang yang gampang aja pak. Dari arah tol tentu saja PI Mall 2 yang berada di kiri jalan adalah yang paling gampang. Saya turun disitu, langsung masuk toillet hehehe... tujuan utamanya sih mau ganti chip hp indonesia dengan nomor hp jerman. Maklum sejak pertama datang sudah langsung sibuk, sehingga beberapa teman masih ada yang kontak di hp Jerman ada juga yang sudah tahu saya pakai nomor XL Indonesia. Protes sering datang karena pakai kartu XL tidak dapat dihubungi kalau saya sedang berada di dalam gedung lab tek XI. Ntah kenapa kurang sinyal.... Kenapa harus XL (hihihi... ini promosi pribadi, gak ada hubungannya ama perusahaannya.) , karena dengan pakai XL mas Agus bisa sms saya langsung dari YahooMessenger dan saya langsung dapat membalasnya ke YM tanpa perlu hp. Maklum mas Agus paling males punya hp hehe... Hanya XL yang bisa berbalas sms via YM.

Setelah salah memberi info ke Farah dan kami saling cari... hehehe.. tahunya si Farah turun di PI Mall 1 dan saya di PI Mall 2. Akhirnya ketemu, kami makan Bakmi GM di foodcourtnya PI Mall 2. Sempat foto bareng ya Far... cuma belum dikirim aja nih :D

Di jalan MT telpon kalau dia batal ke Eropa. Ada kejadian tiba-tiba di perusahaannya yang menyebabkan dia tertunda pergi, padahal tiket dan uang saku dah ditangan. Sempat dengerin aja curhatnya. Yang terpikir di otak saya ... 'Wah penerbangan ke Eropa tuh kan gak murah. Kalau sehari sebelumnya dibatalkan ....? berapa ya ruginya?' ck...ck... sampai gak bisa ngomong apa-apa dengernya. Dia sempat ngomel-ngomel deh.

Jam 4 sore sudah sampai dirumah mas Is. Rumah masih sepi karena mereka belum ada yang pulang. Memang tujuan nginep di Jakarta hanya menemuin bapak. Selepas maghrib baru anak-anak datang. Makan malam hanya kami berdua, mas Is dan istrinya belum datang. Ngobrol berdua lama juga di meja makan. Malam itu teler deh... baru merasakan capeknya badan karena langsung banyak kegiatan setelah mendarat rabu malam kemarin. Jam 21 saya sudah masuk kamar, menyelesaikan laporan tertulis, dan trus tidur.

Jakarta, 24 Juni 2006


Sabtu pagi semua ke sekolah Al Azhar mau ngambil raport Rizky dan Dika. Acaranya sampai jam 3 siang. Sepanjang pagi hingga siang akhirnya saya sendiri aja dirumah mas Is. Deuhhh... mikir padahal nginep di Jakarta tuh kan atas permintaan mereka, eh malahan ditinggal seharian sendirian dirumahnya :(

Sore sampai jam 6 baru deh ngebahas pekerjaan itu ama mas Is. Diskusi panjang ama mas Is soal 'pembenaran' jika ada permintaan balik dari perusahaan. Hmm... sampai diskusi halal/haram broker dan penjualan nama baik. Hehehe...detailnya rahasia dikit :D yang pasti pola pikir orang emang beda-beda ya.

Malamnya makan di PI Mall lagi. Nah diperjalanan inilah dengar lagu Samsons itu pertama kali. Oh ya... mas Is sempat cerita tentang S, dia teman main kami saat kecil. Mas Is teman sekelasnya O, kakak S. Si S ini teman seumuran mas Bim, D adiknya S teman bermain seumur saya. Satu keluarga ini sekarang sudah berkeluarga dan tinggal di Bandung. Diantara mereka bersaudara, kami lebih sering bermain bersama S. Kata mas Is, mas Bim punya tuh no telpon mereka.

Minggu, 25 Juni 2005

Jam 6 pagi sudah ke bandara. Bapak dan Mas Is terbang ke Surabaya, ke acara pernikahan Wawan. Setelah itu mbak Lya dan anak-anak mengantar saya ke Gambir. Pengin langsung pulang ke Bandung ah... belum istirahat.

Sampai di Gambir, tiket eksekutif terjual habis. Tinggal bisnis seharga 45ribu. Walaupun tahu panas hehehe..., tapi saya beli juga lah daripada nunggu-nunggu lagi. Itung-itung... ngirit dan merasakan kayak apa sih kelas bisnis sekarang hehehehe... Alhasil emang kepanasan ;) tapi ya... dinikmati aja.

Tepat waktu sampai di Bandung, dijemput mas Bim dan Fajar. Diperjalanan pulang ini, saya minta nomor telpon S yang diceritakan mas Is. Sesampai dirumah, setelah sholat dan makan, saya telpon S. Yang menerima istrinya. Kami ngobrol panjang lebar, bahkan kebetulan ada D, adiknya yang teman saya. Akhirnya kami janjian ketemu besok pagi.

Minggu malam saya bersama keluarga mas Bim makan di restaurant Bandung Milk Center (BMC). Makan buntut bakar....hmmmm sedappp.... **sambil mikir...wah jadi gendut nih** hehehehe... Selanjutnya belanja kaos-kaos titipan si Bilah di Yogya. Pulangnya... makan lagi haha.. beli Siomay Bandung :D

(--- bersambung ---)

1 Comments:

At 3:59 PM, Blogger Yulia said...

Huaaaahhh Putriiii..ceritana bikin org ngiler loooo...sakit ati dah gw bacanya...wakakakakakkkk..

Eh udah dulu ya lg di kantor soale..;) boss dah ngintip2x dikra gw lg inetan..emang iya..wakakakak..

Bye say...:)

 

Post a Comment

<< Home