Thursday, July 13, 2006

Emosi

Hari ini tiba-tiba emosi terpancing... dan marah sejadi-jadinya. Sayangnya belum bisa menguraikan dalam bentuk kalimat disini. Untungnya bukan marah ama dua orang tercinta di rumah.

Cara yang berhasil 'mendinginkan' suasana hati, setelah saya telpon ke mbak Rini hampir satu jam. Nasehat lain dari teman chatting sore ini adalah Surga yang mengalir dibawahnya sungai yang jernih buat orang yang bisa saja marah tapi berhasil menahannya. Hmm... bisa kah? Sejauh ini menahan amarah karena sensitif/tersingung karena perkataan orang lain lebih mudah saya lakukan, namun marah seketika jika secara nalar/rasio saya benar ... sulit sekali ditahan. Ada yang punya resep menahan amarah?

Jadi sebenarnya... marah itu perasaan atau kebenaran rasio ya? :D akhirnya bisa nyengir juga hehehe... Terimakasih buat mbak Rini di Yogya dan Faizal di Kairo. Dah lega nih.... pendinginnya tanpa es di kepala.

4 Comments:

At 1:36 PM, Blogger Yulia said...

Emosi itu bagus loh Put, apalagi kalo bisa sampe nyambit..weekekekkkk..

Hepi wiken yaaaa...

 
At 10:05 AM, Blogger Maya Hirai said...

idih apa dulu masalahnya jangan dateng dateng marah sambil ngabisin makanan hehe.. ga nyambung ya..
emangnya kenapa cih super sensi gini? kalo ga dipengaruhi hormon biasanya produk marahnya tetep terkontrol dan bertanggungjawab alias adil hihi mengkambinghitamkan hormon. kalo secara nalar bener insyaAllah marahnya membawa keselamatan, tapi kalo marahnya nafsu tok biasanya menghasilkan kerugian, nah ini aja yang mesti dibedain... *abis sih minta pendapat-jadi aja bunyi hehe..* maaf ya kalo ada yang ga pas.. Kali2 pengaruh gigi tuh hihi
dah ah .. cuman karena kangen aja jadi banyak nulis nih.. glad to see u walo cuman disini.

 
At 11:41 AM, Blogger putri said...

Heheh... iya alhamdulillah dah tenang kok. Kayaknya sih kecampur-campur penyebabnya antara sakit gigi dan gak sesuai ama nalar. Yang jelas sih bukan karena hormon :D spt kata Mayaa... karena nafsu... nafsu marah hahaha...

Thanks ya...

 
At 4:34 AM, Anonymous Anonymous said...

mbak muti,, bukan marah ama aku kan hehehe (*GR mode on*).. kalo baca2 sih katanya utk meredam marah ya wudlu.. karena kan marah itu setan,, jadi berapi2 gitu,, nah dipadamkan dengan wudlu.. tapi kalo aku kadang2 kurang manjur juga,, (*soalnya tau sendiri aku kan pemarah.. hihihi *).. jadi biasanya aku gak mau ketemu orang dan tidur.. biasanya abis tidur,, jadi agak reda..

 

Post a Comment

<< Home