Friday, January 05, 2007

Jadi ....diri sendiri

Ada teman nanya via email... "Mut, apa rencana tahun 2007? Apa masih di Hamburg terus?" Hmm... apa ya rencana tahun 2007? Walaupun dalam jangka harian dan mingguan saya berusaha memprogram/merencanakan sesuatu, tapi saya tuh jarang punya resolusi atau apa namanya menghadapi tahun baru. Rasanya ya biasa aja... seperti hari-hari lainnya. Tapi kemarin tuh saya iseng jawab...

Rencana tahun 2007 ... Jadi ibu rumah tangga berbasis bisnis deh

hahaha... sambil nulis saya juga ketawa ngakak sendiri. Rencananya kok aneh gitu. Ntah darimana idenya... asal nulis aja.

Pagi ini dapat telpon mendadak lagi. Deuhh.. udah 2 hari ini tiap pagi dikejutkan dan dibangunkan dengan getar hp. 'Telpon ke Bandung dong.. ada yang perlu didiskusikan'... Setelah sholat subuh, tanpa ke dapur saya telpon ke Bandung. Urusan kerjaan dan badai itu belum berlalu juga. Baru 5 menit bicara dengan TS, eh... boss MT telpon juga ke hp saya. Terpaksa satu telpon ditutup, bicara di hp. Deuhh pagi-pagi kok sudah sibuk... sampai-sampai belum ngopi sudah ngomong di 2 telpon lho... ck..ck..

MT minta ngadakan conference call bersama 2 orang ahli hidrologi di perusahaannya. Hah? Sekarang? Iya.. 15 menit lagi ya.. gitu katanya. Duhh..walaupun saya tahu permasalahan dan idenya, tapi bukan saya yang mengerjakan pekerjaan itu. Kalau kemarin-kemarin sempat bikin resume pekerjaan orang lain, ya karena sekedar ingin membantu menuliskan suatu ilmu dari bahasa dewa ke dalam bahasa awam.

Sekitar 15 menit kemudian... MT telpon lagi langsung dari perusahaannya di Jakarta, kali ini bersama 2 stafnya itu. Tak terasa.. telepon bersama itu berlangsung sekitar 1 jam 15 menit... Wahhh lama juga ya. Selesai conference call, saya membuat sedikit catatan point-point penting dan mengirimkannya ke beberapa orang tim yang berkepentingan. Baru deh jam 11 bisa sarapan, minum kopi...hikss.. capek pagi-pagi ngoceh.

Setelah itu saya chat pakai voice di YM ke Taiwan. Kebetulan ME sedang postdoc disana, sementara dia koordinator pekerjaan itu. Jadinya saya harus menjelaskan hasil pembicaraan tadi dengan perusahaan itu. Wow... chat voice ini pun tak kalah lamanya.... hampir 2 jam.

Aduhhh namanya kepala, otak, telinga, dan mulut... cenut-cenut... capek semuanya... hikss...
Benar-benar menguras waktu dan konsentrasi. Akhirnya malah gak sempat ke Institut :( untungnya kemarin dah sempat bilang ke Thomas, mungkin kamis atau jumat saya tidak datang, karena Bilah libur. Huuhhh... pakai alasan Bilah libur, padahal Bilah sedang gak di rumah.

Jam 15 baru sadar............ seharian tidak menyentuh dapur. Gubrak.. gak punya makanan juga. Sementara dengan kalemnya sang suami ini bikin kopi sendiri, bakar roti sendiri buat sarapan dan tanpa banyak ngomong apa-apa memanaskan sendiri makanan semalam yang masih ada. Sementara kok istrinya pagi-pagi sudah disibukkan ama telpon-telpon pekerjaan.

Jadi malu sama suami..... hmmm sepertinya rencana tahun 2007 itu sudah tidak mungkin lagi dilakukan. Terbukti dengan sibuk tidak sempat masuk dapur hari ini.... Rencana itu langsung gugur dihari ke-4 tahun 2007 ini. Ternyata.... terlalu tinggi rencananya .... hihi... Harus diralat .. Ralat!

Rencana tahun 2007 ... Jadi diri sendiri aja deh...

15 Comments:

At 5:13 AM, Blogger Inayah said...

Mudah-mudahan rencananya bisa terwujudkan mbak...emang kapan selesai sekolah...? Mudah-mudahan lancar semuanya ya...

 
At 6:41 AM, Anonymous Anonymous said...

Rencana tahun 2007 ... Jadi ibu rumah tangga berbasis bisnis deh.

Tadinya saya kira kalau jadi ibu rumah tangga akan berbisnis dirumah tangganya sendiri: suami mau makan suruh bayar, mau minum suruh bayar, mau... suruh bayar. Lah bisnis... :))

 
At 9:58 AM, Blogger ira i said...

Mbak Putri...met tahun baru yaaaa!!!

 
At 11:17 AM, Anonymous Anonymous said...

assalamualaikum wr wb

lama ga kontak te putri jadi kangen neh :> maaf ya te baru bales soalnya ibu yuta gi mabok2nya he222 insyallah yuta punya dede baru nih.. td baru abis periksa kata dokter seh genki ne (sehat)... doain ya te...

insyallah ditahun 2007 ni jadi taun yang penuh barokah bagi Nya...amin

 
At 11:38 AM, Blogger Y7 team said...

Met taon baru ya ...
.. Lebih enakan emang bikin plan yang realistik, yang nggak muluk-muluk, yang bisa diterapin dilapangan, yang nggak bikin orang berkerut liat target yang liat angkanya saja bisa bikin kening berkerut, yang make sense ... eh koq ngomongin kerjaan di Sumbawa hehehe ...

met b u'r self aja deh ....

 
At 7:15 PM, Anonymous Anonymous said...

Hahaha... jadi inget diri sendiri. Aku juga gak bikin resolusi apa2 nih.. Let it flow aja.. & Bismillah, tentu ;)

Hepi nuw yir yah Put.. :)

 
At 10:47 PM, Anonymous Anonymous said...

jadi ibu rumah tangga yg berbasis niat ikhlas dan tulus aja mba :), insya Allah berbuah syurga
met tahun baru.....

 
At 11:31 PM, Blogger Greiche Gege said...

Hehehe...
amiiiinnnn...
Met taun baru yah..mudah2an segala apa yg mbak impikan tercapai...

 
At 2:31 AM, Blogger Hani said...

ga minat menambah jam terbang yang "kedua" mbak...hehehe. biar bilah ada temennya...hehehe lagi.

saya pake versi taon baruan hijriyah aja mbak biar ada perenungan ;)

mbak, minta alamatnya ya biar tak kirimin postcard dari aloha state ntar :)

 
At 2:22 PM, Blogger Bunda Raffee said...

mudah2an di tahun 2007 ini semuanya menjadi lebih baik ya mbak...amiiiinn...

 
At 4:38 PM, Blogger indhy said...

I'm proud of U Mba' Putli...
wishing you all the best *hihi*
Cenangnya kalu baca di sini..
Tak dongakne Mbak Yu :)

 
At 12:57 AM, Blogger Maeasti said...

Pokoknya wish U all the best degh Mba....mungkin someday, bakalan bisa berbisnis beneran, amin amin

 
At 7:06 AM, Blogger Tanti said...

Met tahun baru yah Putri, maaf lama nggak mampir. Apa'pun resolusi dan rencana yang ada, mudah2an berjalan dengan baik dan ada keseimbangan dalam pelaksanaannya, hueheheee ... yg kepikiran sih peran sebagai ibu rumah tangga dikedepankan yah ?

Duhhh ... suamimu pengertian banget Put. ;)

Aku setelah tahun baru, kakak ipar yg di Canada masuk ICU dengan life support karena kondisinya (lung & heart) ... baru kemarin dilepas dan sudah membaik, alhamdulillah. Sudah mulai bicara dan mengenal rata2 yg nengok ... suami gak ke sana sih, tapi yaaa ... kepikiran banget, telp2an tiap hari ... nampung tangisan istri kakaknya ...

 
At 9:23 AM, Blogger Shinta Octaviani said...

Bener mba Put, jadi diri sendiri rasanya lebih realistis. Yang penting ada niat dan usaha, insyaAllah semua rencana bisa jalan. Smoga sukses ya mba...:)

 
At 11:31 AM, Anonymous Anonymous said...

Wah suami mbak hebat banget, penuh pengertian. Dilema ya mbak, antara karier dan jadi ibu rumah tangga yg bail. Pengennya sih bisa selaras dan seirama. Ikut mendoakan deh mbak.. :)

 

Post a Comment

<< Home