Friday, April 13, 2007

Suatu sore di pusat kota

Hari-hari ini di Hamburg mulai hangat, temperature berkisar antara 2-20°C. Di malam hingga pagi harinya tentu saja masih dingin, namun siang hari bisa terasa hangat bahkan kadang agak panas. Di negara-negara yang terletak di lintang tinggi (mendekati kutub maksudnya...) akan terasa beda temperatur terukur dan temperatur yang dirasakan oleh tubuh kita. Saat musim dingin misalnya..., temperatur terukur 5°C bisa terasa di tubuh kita hingga 0°C atau bahkan minus sekian, sehingga terasa jauh lebih dingin daripada yang terukur. Sebaliknya di musim panas, misalnya terukur temperatur udara 33°C wah siap-siap yang dirasakan mencapai 35°C atau bahkan lebih. Faktor sudut datang sinar matahari dan sudut kemiringan posisi bumi dan matahari tentunya mempengaruhinya.

Kemarin sore karena cuaca cukup bagus, saya dan Bilah jalan-jalan ke Mönckebergstr. Jalan utama di kota Hamburg, yang juga merupakan pusat pertokoan. Awalnya sekedar cari Füller buat Bilah, dilanjutkan beli Strickjacke juga buat Bilah tentunya. Berhubung tiket HVV saya sekarang ganti CC-Karte yang berarti tidak berlaku antara jam 16-18, maka selama 2 jam itu kami menikmati pusat kota Hamburg. Hehehe... dan itu hampir tidak pernah saya lakukan selama 7 tahun ini.

Pertama kami masuk keluar toko... hihi.. liat-liat doang, gak beli-beli :P masuk ke Kantor Pos :D , H&M, C&A, Karstadt.. Bilah jajan... hmm dia beli sendiri Mc.D yang 1euro-an. Ngantri... ck..ck.. Sementara saya duduk dibawah pohon rindang di depan Karstadt sambil ... motret-motret deh. Lihat orang-orang sudah memakai u can see hihi.. Orang-orang juga tampak ceria kalau terang benderang ... cerah adalah ceria, ceria adalah cerah.

Dua foto disamping ini saya dapat sambil duduk menikmati cerahnya sore hmm.. tapi gak berjemur hihi.. Yang kiri ntah monumen apa ya, ada di depan McD. Yang kanan hmm... gereja apa namanya (hihihi payah deh..) ada di belakang pusat pertokoan Mönckebergstr. Pemandangan dari posisi ini baru pertama kali saya abadikan. Padahal dulu rasanya sering duduk-duduk disitu, karena di area ini ada kursi taman yang bisa berputar-putar. Tentu saja si cantik suka sekali mainan kursi ini yang terletak di taman samping kiri Karstadt. Saat musim panas di area yang melengkung (bagian depan foto kanan itu) akan mengalir air yang kadang-kadang menyemprot sebagai air mancur. Mungkin untuk menghilangkan panas orang-orang yang lewat atau mainan anak-anak saat temperatur mencapai lebih dari 30°C. Semoga musim panas nanti kami sempat mengabadikan lagi lokasi ini.

Mendekati pukul 18 kami berdua berjalan ke arah Hbf. Nah, di samping Karstadt Sport kami sempat duduk lagi. Eh sempat melihat seorang bapak sedang menyuapi si baby kecil ini. Hihihi... antara geli, salut, dan juga heran dan takjub hehehe... Heran karena gak nyangka tuh ada bapak yang pinter banget nyuapin baby makan apalagi di tempat umum gitu. Takjubnya... karena saya pernah baca bahwa orang laki Jerman juga banyak yang mau menjadi Hausmann (Bapak Rumah Tangga), dan berkesempatan langsung saya melihatnya ditempat umum. Di Foto itu tampak seorang wanita yang mengajak ngobrol laki-laki itu. Ntah itu istrinya (masak sih ya...???) atau wanita yang juga heran dan salut (seperti saya hihihi...) ama si bapak, sehingga mengajaknya ngobrol?

Ntahlah..... yang pasti terakhir si Bilah marah-marah karena ibunya motret orang gak dikenal hihihi...

Labels:

10 Comments:

At 10:47 PM, Blogger si inot said...

enak ya cuaca dah cerah ... bisa jalan2... gimana mbak put, kapan bilah ada adik.. spy mas agus bisa nyuapin bebih lagi nih.. hihihihi.. kidding..

 
At 3:57 AM, Anonymous Anonymous said...

sempet motret saya nggak? hehehe... secara kemarin pada jam2 yg sama saya juga jalan2 di Mönckebergstr...

btw... taman di balik Karstadt itu dimana ya? atau maksudnya Platz itu yg agak luas, kalau winter di sana ada Weihnachtsmarkt, kalau Sommer kadang2 juga ada banyak warung, dan ada event Opera dan musik klassiknya?

 
At 4:00 AM, Anonymous Anonymous said...

ttg foto si ayah yg menyuapi anaknya, kayaknya perempuan yg ngajaknya ngobrol itu istrinya (atau ibu anaknya, kan di sini belum tentu nikah hehehe), dari mimiknya usw. kayaknya memang itu ibu anak itu. Si ayah itu lagi menikmati giliran tugas menyuapi anaknya gitu... tapi tetap diawasi sama si mama hehehe....

 
At 4:29 AM, Blogger Sili Frebrian said...

bagus nya pemandangannya....
europe tuh bener2 asik buat foto2 ya...bangunannya kuno dan antik.

 
At 12:42 PM, Anonymous Anonymous said...

wah kalo bapaknya fariz nyuapin baru 2 sendok, sisanya ya dimakan sendiri. Katanya anaknya nggak mau, padahal bapaknya yang gak telaten ...hehe

nug

 
At 9:02 PM, Blogger Miming said...

Malam2 mampir ke sini... blognya boleh ku link ya mbak...

 
At 10:22 AM, Blogger Anisa said...

Suasananya barat banget ya mbak...bangunannya keren2 euy..kapan ya bisa jalan2 ke Jerman...?

 
At 10:50 PM, Blogger rini said...

setuju put..cerah artinya ceria he.he..tapi bener yah put bapak2 disini hebat yah..aku pernah liat 2 bapak muda jalan2 sambil bawa stroller baby masing2 hebat yah..hi...hi..

 
At 9:27 PM, Blogger Bundanya Tiara said...

mba, foto2nya bagus banget ya....indahhhhhhhhhhhhh:-)

 
At 9:23 AM, Anonymous Anonymous said...

aduuh,, jadi kangen hamburgg.. huuu.. huuuu.. huuu
mbak muti,, masak sih gak pernah jalan2 di centrum?

almy

 

Post a Comment

<< Home