Thursday, July 05, 2007

A Great Day, 4 July 2007

Tanggal 4 Juli itu hari kemerdekaan Amerika. Dah pada tahu kan? hehehe...

Nah, 4 Juli 2007 kemarin juga jadi hari penting bagi kami. Sejak sehari sebelumnya kami bertiga dah gak tenang... hehehe.. Si 'sayang besar' dan 'sayang kecil' (ini anjuran Bilah ke saya untuk menyebut 'Apaknya' dan 'dia' sendiri, agar kalau saya panggil 'Sayang....', mereka bisa membedakan ditujukan ke siapa) di rumah sama-sama grogi.

Pagi-pagi si Bilah sudah siap-siap, tanggal 4 Juli 2007, dia bersama dengan teman-teman koor sekolahnya akan menyanyi di acara peresmian Ballinstadt (semacam museum yang bercerita tentang Imigrasi Eropa). Sebenarnya yang utama bukan dia harus menyanyi, tapi beberapa bulan lalu ada shooting untuk video yang diputar di Ballinstadt itu, yaitu anak-anak orang asing yang belajar bahasa Jerman. Karena si Bilah satu-satunya orang Indonesia di sekolahnya dan lancar bahasa Jermannya, dia jadi dipilih. Nah, video itu diputar di gedung itu. Walaupun durasinya cuma beberapa waktu, yang membuat dia dag dig dug, karena ternyata akan ditonton banyak orang dan terus menerus hihi... Saya juga belum lihat, seperti apa dia di video itu karena harus berkunjung dulu ke sana. Oh ya, jadi model disitu si anak tidak dibayar, tapi dikasih tiket discount masuk ke Ballinstadt untuk sekeluarga yang berlaku selama satu tahun.

Itu cerita dag dig dugnya si sayang kecil.... Sementara setelah dia berangkat, kami di rumah juga sudah gak bisa mikir lagi hehehe... Si 'sayang besar' mau sidang S3 nya hari ini. Wahh ternyata saya mengalami stress juga seperti saat saya sendiri mau sidang. Sejak pagi sudah gak berselera makan, gak bisa mikir lagi, ikutan tegang deh. Jam 1 siang kami berangkat ke institut. Sidang jam 2 siang rencananya, tapi sampai jam 2.10 belum datang pengujinya.. gimana gak tambah dag dig dug. Jam 2.20 sidang baru dimulai. Lancar? hihi... kadang lancar... kadang bingung... kadang tambah tegang :D ternyata hampir sama dialami semua orang seperti itu hehe...

Oh ya, ada yang bikin saya kuatir juga, karena sampai jam 2 lebih saat sidang sang bapak mau mulai, si Bilah belum pulang juga ke rumah. Tiap saya telpon ke rumah, belum juga ada yang mengangkat. Karena sidang mulai, saya berhenti deh telpon ke rumah.

Sidang selesai, langsung cepat-cepat saya telpon ke rumah. Alhamdulillah si Bilah juga sudah di rumah, katanya baru pulang jam 3-an, setelah mengisi acara pembukaan anak-anak diijinkan untuk berkeliling arena Ballinstadt, dapat es krim dan coklat gratis. Coklatnya terukir Ballinstadt... bagus deh, fotonya menyusul ya.

Alhamdulillah sang bapak diumumkan lulus S3 nya...
Together we're stronger than alone ... kalau dengerin di lagunya Mark Medlock ;)

Satu langkah lagi selesai... Masih banyak lagi langkah dan perjuangan kami di Hamburg :) Terimakasih buat doa dari teman-teman di Hamburg, di Bandung, di blog... eh... juga ama yang di Düsseldorf yang masih harus berjuang, didoakan lancar ya....

Labels: , ,

17 Comments:

At 12:52 PM, Blogger Rich said...

Alhamdulillah ya semuanya lancar, selamat ya... buat semuanya.... selamat degdegan lagi mo balik ke indo, moga2 semuanya lancar ya... Amiin



ditunggu coklatnya hehe....

 
At 1:47 PM, Anonymous Anonymous said...

alhamdulillah. selamat ya mas agus.. Wah.. jadi bapak dan ibu doktor nih.. hehehe.. semoga ilmu2nya bermanfaat ya.. amiiin.. gimana einpackennya? masih hectic?

 
At 2:18 PM, Anonymous Anonymous said...

Selamat ya buat Mas Agus, dan Bilah... Semoga semuanya lancar ya balik ke Indo...


FZ

 
At 3:54 PM, Anonymous Anonymous said...

kemaren nonton independen day. :)

 
At 4:29 PM, Anonymous Anonymous said...

Syukur alhamdulillah sidangnya lancar dan lulus. Selamat ya buat si 'sayang besar' dan si 'sayang kecil'. Pasti seneng dan lega banget ya. Eh, kapan tepatnya balik ke Indo?

Tetep aktif kan ngeblog nya nanti?

 
At 10:01 AM, Anonymous Anonymous said...

alhamdulillaah...

selamat ya mas Agus.. semoga ilmunya berguna untuk diri sendiri dan lingkungan, amin.

mbak.. kalo udah di Bandung ketemuan yuks ;). masih di Cibeunying Kolot? kita tetanggan doooong, aku di Sidomukti :D

 
At 11:15 AM, Blogger Shinta Octaviani said...

Selamat.. selamat...:)

mbak, tak lanjutin lagu Mark Medlock-nya ya....

"..I know my time will come
from the beginning
I`m sure I won't give up
life is for living..."

 
At 11:35 AM, Blogger Anisa said...

Alhamdulillah, selamat meraih doktornya buat ayahnya Bilah.Dan buat Bilah selamat ya...jadi mo lihat videonya juga. Buat mbak Putri met berkemas ya...dah selesai belum ?

 
At 1:10 PM, Anonymous Anonymous said...

Alhamdulillah ya mbak..selamat buat mas Agus..eh..doktor Agus S.
Ikutan lega..soalnya katanya ada yg deg degan dan ngotot mau pake kemeja casual..:))

 
At 4:00 AM, Blogger Retno Prihadana said...

Sekali lagi, Selamat ya buat Sayang-sayangnya Muti, sayang nggak sempet mampir ya. Kalo belum plong... makan, tidur nggak enak ya. Sukses deh buat semuanya ya.

 
At 5:39 AM, Blogger Ella hadi said...

Selamat ya buat Mas Agus dan Bilah..
Walaupun deg2an nggak karuan, tapi pasti bangga banget ya.. suami dan anak sukses..Smoga sukses dan lancar terus ya.. Amiin.

 
At 12:12 PM, Blogger Mama Dilla said...

Alhamdulillah.. selamat buat Mas Agus dan Billah... kapan terbang, jadi transit di Doha!

 
At 8:28 AM, Blogger Unknown said...

Wah beberapa hari nggak BW ternyata kehilangan 2 postingan di sini. Selamat ya untuk Agus atas lulus sidangnya. Jadi sekarang ada 2 Dr.rer.nat dong!
Lihat Bilah pakai kerudung pangling lho. Kelihatan cantik dan dewasa sekali. Hati-hati lho utk Apak dan Ibunya, nanti sebentar lagi banyak yang mau apel.

 
At 11:05 AM, Blogger Hani said...

alhamdulillah...selamat ya buat pak agus. semoga ilmunya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin :)

jadinya kapan nih mbak ke indonya. dido'akan mudah2an semuanya lancar ya

 
At 3:27 AM, Blogger rini said...

alhamdulillah mbak...ikut seneng..sukses terus..

 
At 6:59 PM, Blogger indie said...

Mbak Putri, selamat yahhhh buat kelulusan mas Agus menjadi Dr. Agus (pake Ren.Nat?). Ternyata mbak Putri juga senang pakai soundtrack pada setiap momen ;) (asyik ada temen).
Ditunggu kunjungannya ke Düssy lohhh.


ine

 
At 10:17 PM, Blogger Unknown said...

Alhamdulillah, selamat buat Mas Agus... juga buat Mbak Putri dan Bilah :D

Senengnya... berarti bisa segera kembali ke Indonesia :)

 

Post a Comment

<< Home