Saturday, April 05, 2008

Kabar - Kabari


Waduh.. kangen dah lama gak ngeblog hehe... Bukan karena banyak proyek seperti komentar mbak Nug ;) cuma ya itulah... males aja ngeblog nih. Gak tahu kenapa. Jaringan internet juga ok kok di rumah..., gak mroyek juga hehe.. Sibuk? hmm... kalau yang ini mungkin hehehe.. gak berani juga menyatakan sibuk... sok sibuk :D Tanpa alasan aja...hihi..

Oh ya, jadinya banyak cerita nih. Si Bilah udah 11 tahun tanggal 15 Februari lalu...wah telat banget mostingnya ya. Gak ada acara apa-apa, cuma bawa tart ke sekolah dan itupun beli.... ck..ck.. sampai dikirimin banyak komentar nih apa sudah gak masak lagi? Hehe.. sebetulnya acara masak memasak kalau pagi abis subuh masih tetap berlangsung kok. Cuma waktu dia ultah, di rumah belum punya oven, jadi gak bisa bikin apa-apa deh.

Setelah diprotes beberapa kali ama si Bilah lantaran gak bisa masak yang dioven... akhirnya kami beli juga kompor baru plus ovennya. Wah... jadinya sering deh bikin-bikin lagi makanan yang dulu di Hamburg sering dimasak pakai oven :D Sayangnya... bahan-bahan tertentu (seperti keju, susu...) rasanya beda deh ama di Hamburg..., tapi untungnya si cantik sih maklum aja.. sehingga disebut masakan minimalis ama dia hehehe... tetap dimakan dan tetap minta dimasakin lagi ;)

Acara jalan-jalan.... 1x long weekend kami ke Pantai Pangandaran. Asyik.. pas tidak terlalu penuh dan cuaca bagus. Sayangnya pakai kamera digital baru.. eh.. malah salah teknis sehingga sebagian besar foto-fotonya gak bisa dibuka, ntah kenapa tuh :( Sayang... Long weekend berikutnya kami dirumah saja. Hampir setiap weekend kami dirumah aja. Mungkin kebiasaan di Hamburg dulu kalau weekend juga jarang keluar hehehe... jadi terbawa ke Bandung. Biasanya bersih-bersih rumah, masak seharian..., nonton Idola Cilik barengan hihi... Pokoknya santai dirumah deh.

Minggu kemarin Bilah selesai UTS. Alhamdulillah nilainya dah bagus lagi, walaupun belum optimal seperti di Jerman dulu, namun nilai UTS Bahasa Indonesia-nya sudah bisa dapat 100. Dah termasuk hebat belum ya...? Dalam waktu 7 bulan lebih dah mulai bisa menguasai sekian bahasa lainnya, termasuk bahasa Sunda (yang kata orang susah hihi.. saya juga gak bisa) dan bahasa Turki ;) Ni.... sudah siap belajar bahasa Turki ma Bilah? hehe.. Sekarang sudah mulai belajar membuat kalimat. Strukturnya hampir sama ama bahasa Jerman, kata kerjanya juga dibelakang. Jadi gak terlalu sulit buat dia. Selain itu... dalam pengucapan dia selalu dapat pujian dari guru bahasa Turki-nya, karena pengucapannya sama ama bahasa Jerman yang pakai ü , ä atau sch... mudah buat dia ucapkan.

Alhamdulillah penyesuaian dia tidak segawat cerita anak-anak teman yang katanya cukup stress saat balik ke Indonesia. Ada yang nanya... "apa sarannya supaya anak-anak gak stress saat balik ke Indonesia?" Hmm... apa ya? Mungkin tiap anak akan beda ya.., gak bisa juga sih saya ngasih saran. Yang saya lakukan adalah membuat suasana agar mood anak tetap baik, artinya kita (ortunya sendiri) tidak boleh stress menghadapi perubahan sosial budaya. Untuk belajarnya... biarkan anak-anak belajar dengan caranya sendiri.

Deuhh... kok panjang lebar gini jadinya? Kabar lain... foto di atas itu bunga anggrek di pagar rumah kami. Bunga anggrek peninggalan mendiang ibu yang terjaga sampai sekarang. Ada yang ungu, kuning, dan putih... anggrek bulan. Peliharaan baru dirumah Bandung sekarang, kami punya hamster lagi, bahkan sempat punya anak, namun sayangnya mati karena kami belum pengalaman punya anak hamster :D Sekarang tinggal satu deh hamsternya. Peliharaan lainnya... punya kura-kura juga. Eh satu lagi... ikan cupang hehehe... Bukan mau diadu, tapi karena si Bilah dapat pekerjaan membuat akuarium dari kotak susu bekas dan saat dikumpulkan harus ada ikannya. Berhubung ikan cupang nih kuat dan murah, serta indah... jadi deh dipilih ikannya ikan cupang dan akhirnya... jadi peliharaan juga deh.

Hehehe... jadi kayak kebun binatang ya ? :D



Labels: ,

5 Comments:

At 4:53 PM, Blogger Anisa said...

met ultah buat si cantik Billah, makin pinter, sholehah.
buat mbak putri,met menikmati keindahan anggrek yang emang cantik.
jd pingin nih...

 
At 10:46 PM, Blogger rini said...

happy belated bday yah buat billah..enak yah udah beres semuanya di bandung

 
At 12:37 AM, Anonymous Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Transplante de Cabelo, I hope you enjoy. The address is http://transplante-de-cabelo.blogspot.com. A hug.

 
At 8:53 AM, Blogger Hani said...

wah asyik banget nih si cantik jago banyak bahasa

apa kabar nih mbak. sibuk berwiken dirumah saja...hehehe

 
At 3:58 PM, Anonymous Anonymous said...

Terima kasih atas kunjungannya dan salam kenal kembali.

Boleh juga blog ini jadi reference, teman-temannya banyak, ada resep masakan (di blog teman).

 

Post a Comment

<< Home