Wednesday, July 23, 2008

Ngopi

Coffee Break... Jedah Kopi

Ingat saat di IfM, setiap hari sekitar jam 10 ada waktu ngopi yang selalu dilakukan Peter, Thomas, dan Dagmar. Tiga sekawan ini hihi... (karena mereka satu generasi bersama-sama sejak kuliah) tidak pernah melewatkan yang namanya jedah kopi.. waktunya ngopi gitu hehe... Ditambah lagi setiap Kamis siang ada TO-Treffen .. pertemuan satu grup yang kegiatannya ya ngobrol-ngobrol sambil ngopi atau ngteh lah buat yang gak minum kopi.

Sepertinya ini menjadi sebagian besar warga IfM khususnya, dan rutin dilakukan. Kalau didengarkan sih obrolan bisa mengenai hal yang santai-santai seperti menginformasikan ada kegiatan ini itu, cerita liburan ... sampai minta info mencari atau menawarkan lemari bekas hehehe... Kadang pembicaraan membahas masalah-masalah politik Jerman atau topik yang sedang in saat itu misalnya pemilihan Burgermeister, dll.

Dengan adanya waktu ini secara tidak langsung ada dampak tersendiri bagi warga yang ikut mengobrol setidaknya mendapat informasi kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung, info lain-lain dan yang paling penting... terjaganya silaturahmi dengan sesama kolega. Bicara tentang menjaga silaturahmi ini.... dalam ajaran Islam jelas keharusannya, jelas juga kepentingannya, namun rasanya akhir-akhir ini tidak terjaga ya di Indonesia. Ah jangan ngomongin di Indonesia deh... yang dekat-dekat aja seperti di lingkungan saya bekerja. Ternyata silahturahmi ini kadang ..hmmm ... seringnya (hehehe... ) tidak terjaga. Ada aja kesibukan masing-masing yang membuat akhirnya jarang bertemu, tiba-tiba dengar kabar tidak baik tentang si A, dan terbentuklah imaginasi buruk tentang kelakuan si A, dan seterusnya bisa ditebak sendiri deh .... jadi berprasangka buruk ke orang lain.

Mungkin juga saya sendiri merasa dalam setahun ini banyak sekali kesibukan ... sampai akhirnya terkesan sok sibuk hehe... dan saat ada waktu luang, penginnya jadi istirahat total atau sekedar jalan-jalan ama keluarga. Sepertinya untuk ngopi menjaga silaturahmi ini susah sekali dijalankan di sini. Kenapa ya? Apa cuma terjadi ama saya aja yang *sok sibuk* ini hehehe... Ntahlah.....

Oleh karena itu.... Selasa pagi kemarin... saya sempat-sempatkan ngopi bareng Yudawati, temen di Kiel dulu. Tahu apa yang terjadi? Bukan ngopi sekedar ngobrol... tapi akhirnya ngomongin pekerjaan dan gak tanggung-tanggung... mulai dari jam 9 pagi sampai 12 siang alias waktu makan siang hihihi.... Dengan secangkir kopi dan beberapa potong brownies kukus di Cafe Alamanda jalan Dago, enak suasananya, enak browniesnya ( ikut promosi walaupun gak ikut punya cafe :D ).... ngobrol berjam-jam tidak terasa :P dan lepas deh temu kangennya sambil ngopi...hehe..

Labels: , ,

4 Comments:

At 6:39 AM, Blogger Anang said...

wah, ngopi memang enak sekali. apalagi sambil ngobrol tanah air kita. bikin kangen ya mb

 
At 12:39 AM, Blogger Ciput Mardianto said...

Apalagi kopinya lambada!

 
At 10:03 AM, Anonymous Anonymous said...

Wah jadi ingat kebun kopi di kampung, buku Filosofi Kopi, juga kenangan ketika kecil nggak mau minum obat kalo nggak diiringi pake kopi. Dan tentunya nyeruput kopi ketika pusing melanda!

http://pencangkul.blogspot.com/2008/01/dari-secangkir-kopi.html

 
At 11:14 PM, Blogger Maya Hirai said...

Lalu kangen eh ngopi ma aq kapan?;)) ko qt ga niat mengagendakan ya? gara2 persepsi 'sibuk' neh
Asal kabarnya sama2 baek yaa..

 

Post a Comment

<< Home