Saturday, May 15, 2010

Hamburg Setelah 3 tahun

Gak kerasa ya... dah 3 tahun ini meninggalkan Hamburg. Dan saat kembali ke Hamburg lagi terasa banget perbedaannya. Pembangunan sarana transportasi makin baik, contohnya sudah ada s-bahn dari bandara langsung ke pusat kota. Asyik gak perlu angkat-angkat koper naik turun bis, naik turun tangga seperti dulu lagi. Oh ya, bis-bisnya juga lebih banyak, artinya lebih sering. Bis XXL hihi... dengan 3 gandengan gitu... ternyata masih ada... hihi... bis "uler keket" kata mbak Rini dulu hanya ada di line no 5 di jalan utamanya Uni Hamburg. 2 hari lalu sengaja saya naik bis XXL itu.

Oh ya, cerita saat kedatangan....hiiiiii dinginnnnnnnnnnn... Masak sih bulan Mei di Hamburg masih seperti Winter. Gila dinginnya... masih dibawah 10 derajat temperaturnya. Bedanya... panjang siangnya summer, dinginnya kayak winter. Aneh pokoknya. Nah.. padahal pakaian yang dibawa untuk summer ... aduhh... sengsara deh. Alhamdulillah ada pinjeman dari mbak Retno nih jaket-jaket winter.

Ya... karena udah pernah lama tinggal di Hamburg... kalau diingat lagi 7th ya pernah di Hamburg, mulai akhir Juli 2000 sampai akhir Agustus 2007. Kangen berat hehehe... dan setelah 3 tahun meninggalkannya, rasanya seneng banget bisa disini lagi walaupun "hanya" beberapa bulan. Kata hanya dikasih petik... soalnya walaupun beberapa bulan, temen-temen di Bandung protes , saya lama banget perginya. Hehehehe...

Pokoknya sekarang lagi kangen-kangenan ama Hamburg deh. Hahaha... keliling... melulu. Sayangnya gak punya kamera nih, berhubung dipakai si cantik. Jadi belum potret-potret lagi.

Aduh ceritanya kok jadi gak asyik ya.... Lagi gak bisa cerita nih hehehe... Pokoknya lagi menikmati Hamburg deh....



Labels:

2 Comments:

At 10:53 PM, Blogger Hani said...

mbakyu...oleh2 hamburgnya mana nih :)

 
At 3:29 PM, Anonymous Anonymous said...

Salam kenal.
http://www.komisigratis.com/?id=Abirara

 

Post a Comment

<< Home