Tuesday, July 06, 2010

Travelling with teenager

Si cantik ini sekarang dah besar... hehe.. gak krasa juga sudah 13 tahun, teeneger.... Waktu kecil dulu, dia paling rewel diajak dalam perjalanan lama. Baru tahun ini, kami travelling berdua aja dan dia sudah bisa dianggap cukup besar.

Dalam menyusun rencana perjalanan berdua kali ini, sebenarnya saya juga masih ragu, sanggup gak dia ikut jalan-jalan ala ibunya haha.. tapi dia pengin ikut, dan... kapan lagi jalan-jalan di Eropa. Selama dua minggu kemarin, dia lebih banyak jalan-jalan di Hamburg aja. Selain sebagai penyesuaian awal cuaca yang tidak menentu, juga karena saya masih sibuk. Tidak cuma di Indonesia, di Jerman juga kadang dingin, kadang panas. Jadi agak kuatir juga kalau merencanakan perjalanan yang padat.

Akhir pekan kemarin, kami jalan berdua. Routenya dari Hamburg ke Dresden, lalu ke Praha dan Berlin, kembali ke Hamburg. Perjalanan dari Hamburg - Berlin hari Sabtu, 3 Juli jam 10.51 tidak ada masalah. Perjalanan memang sengaja dirancang naik ICE (Intercity Express) kereta tercepatnya Jerman. Mahal? Hehehe... Sebenernya gak mahal juga kalau dah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Gak usah disebut deh harganya :D tapi emang ini sengaja mau dinikmati.

Perjalanan mulai bermasalah waktu kami ganti kereta di Berlin untuk tujuan Dresden. Kereta EC (Eurocity) ini penuhhhhh banget. Walaupun demikian tempat yang sudah saya pesan tidak ada yang menempati. Salutnya ama orang-orang Eropa nih, kalau tahu mereka gak pesan tempat, gak ada yang nyerobot tempat kita. Nah selain penuh..., AC mulai ogah-ogahan dinginnya. Wahh..jadi aja panas mulai terasa. Ingat dulu jaman muda (hihi... sekarang dah tua nih) naik KA Mutiara Selatan ke Jawa Timur ...nah panasnya kira-kira seperti itu deh. Mulai lah ada anak kecil di sebelah Bilah rewel. Selain panas dia juga minta makan ke bapaknya yang duduk disebelah saya. Bapaknya nih gendut banget... jauh lebih gendut lah dari saya hehe... Nah karena kereta penuh dan dia gendut, otomatis mereka gak bs ke ruang makan. Bilah juga keliatan sudah mulai BT. Aduh dah kuatir aja dia juga rewel. Walaupun dah teeneger, tapi kadang-kadang sifat anak-anaknya juga masih keluar hehe... Alhamdulillah dia gak rewel, mungkin juga malu ama anak kecil tadi hihi... Cerita tentang Dresden nanti diposting tersendiri. Foto-foto belum di download.

Selanjutnya perjalanan kami ke Praha. Cerita tentang kota Praha menyusul ya.. Ini beberapa foto di Praha.










Nah ternyata... kereta EC yang kami tumpangi untuk balik ke Berlin dari Praha juga mengalami drop AC yang sama. Ya ampun... jadi mikir ternyata mereka ahli menghangatkan ruangan kalau winter, tapi gak ahli mendinginkan ruangan pakai AC. Ntah alat yang rusak atau saat itu temperatur udara emang lagi panas banget... 37 derajat Celcius... duhh ngalahin Jakarta, yang jelas sepanjang perjalanan mulai lah si cantik ini berwajah cemberut. Yang panas lah..., yang pegel duduk lah...., dan lain-lain. Apalagi perjalanan balik dari Praha ke Berlin lebih lama. Duhh...

Sampai di Berlin... lega rasanya. Trus.. cari hotel masih putar-putar dulu. Salahnya saya tidak cek no telponnya, sehingga harus nanya-nanya dulu ke sopir taksi. Alhamdulillah walaupun dengan kaki berat... sampai juga di hotel di Berlin. Dan si cantik ini sudah tidak BT lagi... jadi mungkin tadi karena panasnya kereta aja bikin dia agak-agak rewel...

Ada hal yang harus kami kompromikan dalam perjalanan ini. Mau tahu? Nih si teeneger satu ini dah mulai suka shopping... hahaha... Alhasil selama liburan 3 hari kemarin.. 2 jam terakhir jalan-jalan kami di shopping center....haha... Lagi di Dresden, di Praha, dan Berlin... kami keluar masuk toko... Aduh.. ada aja yang pengin dia beli. Mulai dari souvenir, accecories, sampai pakaian. Mulai dari H&M, C&A, Douglass.... dan toko-toko lain yang sebenarnya ada juga di Hamburg... hehe... Tapi itulah komprominya jalan-jalan ama si teeneger ini... maunya tetap shopping.... atau minimal cuci mata deh.

Ini foto kami berdua di depan Berlin Hbf. Semua foto hasil jepretan pakai BB... lumayan juga hasilnya. Foto-foto pakai kamera menyusul ya dipajangnya. Oh ya, hasil paling heboh lagi... dari perjalanan 3 hari ini... hasil foto kami berdua mencapai 400 foto di kamera dan ratusan foto dari BB. Hahahaha... Tentunya si cantik yang banyak mejeng...

Labels: ,

3 Comments:

At 4:49 PM, Blogger Fahrani Nisrina said...

wah enaknya jalan2 ke luar negri.. aku keluar pulau aja belom hehehe
salam blogger :D

 
At 8:39 PM, Blogger health-beauty-slimming said...

nice picture

 
At 9:21 AM, Blogger mencari jawab said...

seperti dongeng..he3..
ijin untuk link..mksh..

 

Post a Comment

<< Home