Thursday, July 20, 2006

OP (3)

Hari ini operasi gigi yang kedua kalinya. Kali ini gigi atas belakang sebelah kiri. Merasa sudah pernah dilakukan operasi ini minggu lalu, saya berangkat dengan tenang ke dokter gigi, walaupun tahu sesudahnya sakit :(

Jam 11 kurang seperempat sampai di kliniknya. Sekitar 10 menit kemudian langsung dipanggil dan disuntik. Kalau minggu lalu cuma di dua tempat dengan satu kali dengan mulut agak tertutup dan dengan mulut terbuka, maka suntikan kali ini ada di tiga tempat, dua suntikan saat mulut tertutup dan satu suntikan saat mulut terbuka. Sempat heran.... tapi ya gak nanya (hehehe.. payah ya). Gak sampai 10 menit sudah mulai kebal semua gigi, dan kali ini bibir kiri atas pun ikut kebal rasanya. Mungkin akibat beda suntikan ama yang minggu lalu.

Sepuluh menit kemudian, masuk ke ruang OP. Itupun saya masih tenang. Suster yang mempersiapkan mejanya sempat bertanya, 'Anda perlu surat ijin untuk istirahat 2 hari ini?'. Lho saya heran... karena minggu lalu tidak ditanya seperti itu. Saya balik bertanya 'Operasinya sama kan kayak minggu lalu?' *takut kalau tiba-tiba beda*. Sama... cuma gitu aja jawaban sang suster. 'Ya sudah gak perlu aja...', mantap tuh jawaban saya.

Setelah semua dibereskan, dan cuma menunggu 2 menit sang dokter masuk. Operasi langsung dilakukan. Kali ini saya berusaha buka mata, pengin lihat pakai apa sih sang dokter. Pertama ambil tang... krek..krek.. digerakin kiri kanan sang gigi tidak tercabut juga. Duhhh... ngrasa panik dalam hati, soalnya minggu lalu sekali gerak dan cabut selesai... Kedua tangan pegang pinggiran tempat tidur kuat-kuat. Setelah 4 kali digoyang-goyang... tercabut deh gigi. Namun kali ini tampaknya tidak langsung tercabut semua, ada yang masih tertinggal :( Mulailah sang dokter ambill alat bor, ambil lagi tang giginya... Akhirnya saya merem juga karena kok lama-lama ngeri lihat alat-alatnya hehe... *takut*. Akhirnya tercabut juga sisa giginya. Mata saya terbuka kembali... eh... ternyata belum berhenti sampai disitu. Sang dokter mengambil benang hitam... dan mulai menjahit. Duhhh rupanya kali ini pakai acara jahit menjahit. Gak berani lagi lihatnya... gak tega ama diri sendiri hikss.... merem lagi deh.

Alhamdulillah... 30 menit selesai juga. Walaupun kali ini lebih ribet dan lebih lama, moga-moga tidak sesakit yang lalu.

Saat ini bius belum hilang, jadi masih ada kekuatan tenaga dan daya pikir buat kerja. Jadi tetap ke institut setelah cabut gigi ini. Doain kuat ya.... semoga gak lebih sakit daripada minggu lalu.

Hiksss....


10 Comments:

At 11:37 AM, Blogger Noenoe said...

gimana hari ini mbak,..emang perlu cuti 2 hari?

 
At 5:01 PM, Blogger si inot said...

inshaa allah kuwat mbaak.. sugesti diri kita kuwat... okee.. kl otak kita gak mau sakit, biasanya kita jadi kuwat kok. kekekeke..

puanaase eram hari ini. bolak-balik mandi. ujung2nya, kulitku kering. sampe bisa tak kupas tuh kulit dengkul ! kayak ngupas bawang bombay. aku sih asik2 aja, marco yg girap2... huehuehue...

 
At 10:06 AM, Blogger Greiche Gege said...

aduuhh mbak..serem amat kalo udah urusan sama dokter gigi..
makanya aku rada phobia sama the dentist hehehe..
mbak, makasih ucapannya yah?

 
At 11:09 AM, Anonymous Anonymous said...

lama ga kirim kabar te put!kangen juga neh...gimana te giginya abis OP masih sakit?...cepet sembuh ya.

maaf te,baru bisa balas soalnya laptop dibawa bapak yuta konferen ke miami so baru balas....

emmm pengen banget cerita banyak nih!oya tar tanggal 30 ni pelajar ind mo ngadain event jogya emmm ibu yuta baca puisi loh dalam bahasa nihonggo n bapak yuta mo main angklung....klo yuta seh ikut aja ha2222

 
At 1:01 PM, Blogger Maya Hirai said...

gubrag52000 deh! duh ikutan cenut-cenut nih! cepet pulih yaa... lupain 'masa' seram itu.. sekarang baik2 kan...? maaf baru baca aku juga abis 'cenut2' nih hehe.. *bukan gigi tapi abis beresin urusan atu-atu*

 
At 1:38 PM, Blogger putri said...

Alhamdulillah... sudah gak sakit lagi kok. Minimal dah gak berdarah lagi. Senin siang ini rencananya check up.

 
At 5:14 PM, Anonymous Anonymous said...

waduh mbak put baru operasi gigi ya?..duh mudah2an cepet pulih ya mbak... yg jelas lebih baik sakit gigi drpd sakit hati kan mbak?hehe... *ngiawur mbak nug iki*..
makasih info pesantrennya ya mbak...sayang tabrakan sama cutinya bapake arek2.. jadi dipake buat urlaub ke phantasialand ... *ikut2an bilah* ..:)

nug

 
At 1:30 AM, Blogger Ummi Riza said...

Makasih ya Put, udah mampir ke blog kami .And salam kenal juga, semoga cepat sembuh ya giginya?.

 
At 4:24 AM, Anonymous Anonymous said...

aduh mbak muti,, aku baru baca blognya,, ya ampun,, baru operasi gigi toh.. ih serem ya,, aku kebayang deh ngeliat alat2 dokter gigi itu emang menyeramkan.. tapi hebat euy,, abis itu masih bisa ke institut dan kerja spt biasa.. kalo aku mah mungkin udah migren dan tidur2an aja .. hehehe..

 
At 12:50 AM, Anonymous Anonymous said...

hehehe mbak..gigi geraham yg saya bilang mau numbuh tiba2 anteng lagi dan stop pertumbuhannya. Nggak jadi deh ke dokter gigi mengikuti jejak mbak Muti operasi gigi. (paling tidak dalam waktu dekat ini hehehe)
-Lessy-

 

Post a Comment

<< Home