Thursday, August 24, 2006

Liburan Musim Panas 2006 (1)

Liburan musim panas tahun ini telah berlalu. Bilah sudah bersekolah kembali, masuk kelas 4C. Waduhh... rasanya kok masih kecil aja dia ya... tiba-tiba tahun ini sudah duduk di Grundschule (SD) kelas 4 . Udah hampir setinggi ibunya lho.. :D Ukuran sepatunya aja dah lebih besar daripada ibunya. Biasanya tuh anak terima lungsuran barang dari ibunya, ehh.. urusan sepatu ini ibunya yang terima lungsuran sepatu olah raga dari anaknya :P Abis sayang sih... ukuran 38 itu hanya dipakai beberapa bulan aja, sekarang sudah ganti 39. Untuk stiefel... eh udah harus pakai no 40.

Hehehe.. kok jadi ngomongin sepatu Bilah ya. Kembali ke liburan kemarin yang totalnya 6 minggu dan kami berdua masih sibuk... atau *sok sibuk* hihi.... Untungnya kali ini banyak yang mau ngajak dia berlibur, jadi dia happy-happy aja dan... wahh si cantik ini dah mulai mau ikut pergi ama keluarga orang lain tanpa ditemani bapak ibunya. Deuhh... jadi rada-rada mulai kuatir kehilangan :(

Cerita liburan Bilah baru bisa diposting sekarang.

Minggu I :
Minggu pertama libur, awal bulan Juli, sehari setelah saya balik dari Indonesia waktu itu. Seperti biasanya Bilah masih ke Kindertagestäte - KITA (tempat penitipan) . Bedanya kalau libur, dia bisa datang sejak pagi hari. Selama liburan (hari Selasa hingga Kamis) anak-anak ini selalu piknik bersama, bermain ke suatu tempat seperti permainan golf, bowling, hingga kebun binatang. Acara pergi bersama yang diadakan oleh KITA relatif lebih murah dibandingkan jika kami membawa anak ke tempat itu.

Ke Kebun Binatang misalnya... kalau kami ke sana sekeluarga, satu orang dewasa membayar sekitar 20 euro, anak-anak 13 euro :(( jadi mahal kan. Sedangkan kalau Bilah ikut dengan KITA, kami cuma membayar 5 euro termasuk tiket kereta dan tiket masuk ke Kebun Binatang. Jauh kan bedanya? Karena kota Hamburg memberikan sumbangan cukup besar untuk anak-anak, terutama yang para ibunya bekerja. Alhamdulillah... :)

Minggu pertama kali ini di KITA mengadakan Pijama Party yaitu menginap bersama di tempat penitipannya. Bukan cuma menginap, mereka juga berjalan-jalan malam hari, menikmati eis krim, nongkrong di Cafe (hehehe... ) sekitar jam 7 malam, kemudian menonton film bersama, membaca cerita sebelum tidur. Oh ya... tentunya mukena dan jadwal sholat saya selipkan ditasnya. Dengan ancaman... kalau sampai gak sholat, kelas 4 nanti gak boleh ikut Klassenreise (acara jalan-jalan dan menginap bersama-sama satu kelas). Urusan sholat... kami berdua galak banget kalau mengingatkannya. Soalnya Bilah tuh suka malu kalau melakukan sesuatu yang beda dari teman-temannya. Suka gak PD-an gitu. Eh malahan malam itu si Bilah jadi sholat bersama dengan dua anak Turkie lainnya yang juga diharuskan tetap sholat ama ortunya (mungkin gak diancam juga ya?) .

SandWorld

Akhir pekan pertama libur, keluarga besar mas Nandy menginap di rumah kami. Jadinya hari Minggu kami bersama-sama ke pantai di Lübeck Travenmünde. Di sana keluarga mas Nandy bermain di pantai, sedangkan kami sekeluarga dan 2 keluarga lainnya mengunjungi SandWorld (Pameran bangunan pasir) di Lübeck tepatnya. Foto-foto bangunannya dapat dilihat di sini. Sebagian besar hasil jepretan Bilah lho.. dengan sedikit dipoles ama sang bapak tentunya :D Selain jeprat-jepret... tentu saja dia juga ikut berjemur dan bergaya :) Yang kebetulan di Jerman dan belum pernah kesana... masih ada kesempatan hingga tanggal 3 September tahun 2006 ini. Biasa diadakan setiap tahun kok... kalau gak bisa tahun ini.. Insya Allah masih ada tahun depan kan ;)

Tema SandWorld tahun ini adalah tentang sirkus. Cerita dan cara-cara keluarga Circus berdandan sejak abad ke-18 dibangun di arena itu. Salah satu acara anak-anak yang diselengkarakan disana adalah latihan menjadi pemain sirkus. Saat para orang tua sibuk potret-potret dan berteduh (panas banget....), eh ternyata anak-anak kami (ada 4 orang) ikut dalam acara parade anak sirkus. Lol.. kami sempat terheran-heran mereka kok tiba-tiba mau berdandan ala badut dan melakukan parade, memutari arena pameran berpakaian dan berlagak ala badut hihi....

Dari enam anak yang ikut pawai ini, empat diantaranya adalah anak-anak Indonesia. Gambar kiri tampak Bilah (bawa bantal bunga) dan Avina(baju kotak-kotak merah, topi hijau di samping Bilah). Yang anak laki, tampak samping adalah Andika. Eh yang kecil dengan rambut merah (paling kiri di foto itu) adalah Lala, adiknya Avina. Bapak gendut itu ceritanya pemimpin rombongan parade sirkus (tentunya yang melatih anak-anak itu sebelumnya bersama cewek yang bawa kempyeng (? hihi...gak tahu namanya) di foto sebelah kanan. Lala bertugas menyemprot orang-orang yang berada disekitar mereka. Benar-benar pengalaman pertama mereka ...hehehe.. ntah mimpi apa mereka kok mau ikut pawai badut gitu?


--- bersambung ---

6 Comments:

At 3:24 PM, Blogger Yulia said...

Putriiii..haduuuhhh kangeeennn euiii :)

Pa kabar say? Sori lm gak mampir..
Eh itu penitipan anak hebat banget yak, gile semua di biyayain..mang Jerman hebat dah gw salut abizzz :)

Put, jd pulang? Kalo jd itu utk selamanya? kalo iya kita tetep kontak dunk yak..siapa tau kalo gw plg kampung kita bs ketemuan.

Hepi wiken yaaaa en take care selalu..

 
At 3:28 PM, Blogger putri said...

@yulia: Yuliaaa.. waduhh kemana aja atuh? Kangen euy... hehehe.... Thanks ya dah mampir lagi...
Belum ada kepastian kapan pulang. Doain aja yang terbaik buat kami ;)

 
At 4:16 PM, Anonymous Anonymous said...

aih seneng ya kalo Sommerferien... tapi skrg udah dingin lagi ya?

 
At 11:01 PM, Anonymous Anonymous said...

wah, bilah kakinya gede banged. tp anak2 indo umur bilah biasanya 39-40 lo mbak put. anak2 sehat sih skrg. minum susunya banter dan makan sehat.

itu anak2 cepet gedhe emagn suka bkin kaget ortu ya.. tau2 pinter ini itu. sampe bikin terharu.

eh mbak put, blogku pindah url.
inotpinot.blogspot.com

ina

 
At 8:04 AM, Anonymous Anonymous said...

Selamat kembali bersekolah Billa....Liburannya asyik sekali yah..pasti kenangan jadi badutnya tak terlupakan yah...

 
At 9:44 PM, Blogger Bunda Raffee said...

hallo mbak salam kenal juga ya :) makasih udah mampir :)
wah seru bgt ya cerita liburannya

 

Post a Comment

<< Home