Sunday, March 04, 2007

Yang Tidak Biasa untuk Ketidakbiasaan

Nah... ngasih judulnya iseng banget ya... Ada beberapa cerita yang terinspirasi dari kebiasaan Bilah melihat ketidakbiasaan ibunya.

Minggu, 4 Maret 2007

Sering setiap Minggu pagi, saya membuat sarapan berupa schoetel makaroni ala Veddel hehehe.. ala diri sendiri maksudnya. Biasanya saya panggang di pinggan kaca tahan panas berbentuk kotak. Sekali makan... Bilah bisa habis 2-3 potong.

Pagi ini... karena si pinggan tahan panas itu masih belum dicuci, bekas dipakai kemarin, maka saya masukkan adonan makaroni ke cetakan kue dari bahan silikon yang berbentuk bulat. Matang... saya sajikan diatas piring bulat.

Bilah : "Kok kayak kue sih bu? Biasanya kan pakai yang kotak."
Ibu : "Iya pinggannya sedang kotor. Rasanya sama kok." (cuek... kan sama bahannya)
Bilah makan cuma sepotong.
Ibu : "Kok cuma makan sepotong sayang? Gak enak gitu?"
Bilah : "Sama sih.. tapi kok gak pakai yang kotak sih?"

Hahaha... jadi ternyata penampilan yang biasanya kotak diganti bulat membuat keinginan makan menjadi berkurang.

Sabtu, pengajian TQ

Sabtu minggu lalu saya mengajar ke TQ di mesjid. Pakaian yang saya kenakan hari itu baju panjang warna hijau... hmmm pas dengan kerudung warna hijau deh. Sepulang dari mesjid, masih dengan baju yang sama, saya jalan-jalan ke toko bersama si Bilah. Bilah ingin membelikan kado buat Avina. Setelah mengambil barang yang dia anggap tepat untuk kado, si Bilah bingung mencari saya, walaupn akhirnya ketemu juga.

Dalam perjalanan pulang ke rumah.
Bilah : "Tadi Bilah cari-cari ibu kok susah banget."
Ibu : "Ibu segendut ini kok gak ngliat sih" hehehe... jawabannya juga seenaknya aja :D
Bilah : "Bukan gitu... kenapa sih hari ini ibu pakai kerudung hijau?"
Ibu : "Hah...? kenapa emang? Kan bagus cocok ama bajunya."
Bilah : "Iya senada... tapi gak biasanya. Ibu kan sukanya cuma pakai kerudung putih atau krem. Kenapa tiba-tiba pakai warna hijau hari ini? Si Dinda aja tadi bilang gini bu... warum ist deine Mama grun heute? (mbak Nug.... si Dinda protes nih hihi...)

Hahaha.... jadi Bilah nih benar-benar sudah terbiasa ama kebiasaan dan gak suka kalau diganti menjadi sesuatu yang tidak biasa.

Tapi ingat-ingat... ada kejadian 2001 di institut, si sekretaris professor juga 'heran' melihat ketidakbiasaan saya menggunakan kerudung warna lain. Saat itu musim semi, saya ke institut menggunakan baju bunga-bunga warna pink tua dan kerudung sengaja saya sesuaikan warna pink. Si sekretaris sempat heran, karena saya hampir selalu pakai kerudung putih atau krem, dan bertanya... "Apa di Indonesia orang menggunakan kerudung sesuai musim?". Hah? saya sempat bengong apa maksudnya ya. Ternyata beliau selalu melihat selama musim dingin... saya pakai kerudung warna putih... seperti salju, dan saat musim bunga.... pakai baju bunga-bunga warna pink dan kerudung warna pink cerah. Hehehehe....

Hahaha... ternyata susah memang kalau sudah terbiasa untuk tidak melihat ketidakbiasaan. Jadi... ya sudahlah daripada anaknya susah mencari ibunya, ... sekarang dibiasakan terus pakai kerudung warna putih atau krem aja.


Labels:

10 Comments:

At 5:16 AM, Blogger Bundanya Tiara said...

iya ateu betul seperti apa teh tante istilahnya, alah bisa karena terbiasa....(heuhehuheu bener ga nih, pokoknya gitu deh istilahnya:), terus pas sekalinya terbiasa terus ketmu yang tidak terbiasa lagi , susah juga hehehehe

 
At 1:34 AM, Blogger Lia said...

lagi jaman kuliah dulu saya suka pake kerudung warna2 gelap, sekalinya pake warna terang teman2 heboh bertanya2 ada apa...ada apa, tumben bla...bla...? hehe pdhl ga ada apa2.

Btw, mba terima kasih kunjungan pun doanya, amiinnn. Itu tetangga yang komen bukan org amrik lo memang, umumnya dr china, ada juga egypt or iran dsb. Beda budaya tea nya :). Orang sini sendiri malah lebih respect.

 
At 2:08 AM, Anonymous Anonymous said...

waduh..sayang sekali saya tidak mendapatkan kesempatan melihat mbak muti pakai kerudung hijau (atau pink) hihihi...

 
At 12:10 PM, Blogger Hani said...

iya emang kadang2 aneh kalo keluar dari kebiasaan. tapi nyoba pake bumbu opor instan yang bukan kebiasaan saya...ternyata enak juga...hehehe

 
At 6:16 PM, Blogger Ophi Nurwicaksono said...

Hihihi bener banget tuh kebiasaan memang suka jadi kemestian (alah bahasanya)...

kalau saya mah pernah ditanya, kamu kenapa sih sommer juga selalu pake celana panjang, kenapa ga pernah pake celana pendek kaya kita..hihihihihi

 
At 6:49 PM, Blogger si inot said...

hihihi... lucu yaa.. anakku jg gitu mbak put. kebiasaan dipilihkan baju, skrg ibunya cape, diminta ambil sendiri, susaaaah bianget. katanya, gak tau. kan mama yg slalu pilihkan baju.

met hari slasa mbak put..

 
At 10:40 PM, Blogger Ummi Riza said...

Hehehe...sampai gag dikenalin gitu ma Bilah...berarti persediaan kerudungnya warna kremnya musti banyak dong Mba?...

Eniwey ..kabar kita disini baik Mba, cuman cuacanya lagi gag bersahabat ...dingin...brr..

 
At 11:41 AM, Anonymous Anonymous said...

ya mari dibiasakan untuk pakai kerudung warna warni mbak :D

 
At 5:13 PM, Blogger Maya Hirai said...

hehehe makanya jangan melawan fitrah...
Fitrahnya skutel itu ya kotak
Merubah skutel jadi bulat kasian juga loh membuatnya tersiksa hihi
Skutel ga mau ditelen Bilah susah nelen skutel bentuk bulat jadi aja..hehe
Lam kuangeeennn... *btw jadi pen skutel buatanmu deh! ayo tanggungjawappp

 
At 1:07 AM, Anonymous Anonymous said...

wah aku maren kok gak liat ya mbak putri pake krudung ijo ... pasti keliatan tambah frisch ya mbak put..
hehe si dinda usil banget yah ngomentarin...
buat bilah cepet sembuh ya...waduh kesepian tuh yg nginep di avina, anggota girl club nya kurang satu...

nug

 

Post a Comment

<< Home