Sunday, May 14, 2006

Muttertag

Muttertag... Hari Ibu
Met hari Ibu buat semua ibu, yang merasa ibu, dan akan menjadi ibu.

hmmm... tanggal 14 Mei ini diperingati sebagai Hari Ibu di Jerman. Apa ya maknanya? Kayaknya kalau dulu di Indonesia, hari ibu diperingati tanggal 22 Desember, paling yang saya lakukan ya sekedar mencium ibu.... dan berlalu. Seperti tanpa ada kesan apapun. Keterlaluan kali ya cueknya.

Beda dengan di Indonesia, setelah Bilah besar di Hamburg... seperti biasa dia mempersiapkan segala sesuatu untuk memperingatinya. Dua tahun lalu dia belikan ransel, tahun lalu dia pulang membawa bunga untuk ibunya.

Kemarin, pulang dari mesjid dia sengaja janjian dengan sang bapak nonton film ke bioskop, katanya.... 'Sabtu ini hari bapak dan anak' hehehe... Jadinya saya pulang sendiri dari mesjid, sementara mereka jalan-jalan berdua. Saat sore pulang, begitu pintu dibuka.... Bilah langsung masuk sambil teriak memeluk... 'Mama...ich liebe dich.....' sambil saya diciumi supaya tidak melihat bapaknya masuk ntah bawa apa. Hmm sebetulnya sudah mengira, pasti dia beli sesuatu untuk besok.

Pagi tadi.... bangun tidur, Bilah sudah membawa hadiahnya ke tempat tidur. Dia ingin ibunya mandi berendam hehehe... beli Badeschaum wangi mawar... hmmm tapi belum dipakai, karena ibunya males berendam hehehe...

Belum habis hadiahnya.... pagi tadi Bilah bilang pengin masak nasi goreng sendiri buat ibu. Jadi... tadi pagi ibu bebas dari dapur. Bapak dan anak masak berdua. Jadilah sarapan nasi goreng buatan mereka. Enak lho....

Masih ada lagi hadiah istimewa hari ini..... Selesai makan pagi dan siang, saya masih malas cuci piring jadi menumpuk. Setrikaan banyak juga hehe... jadi saya setrika dulu deh. Duhh ternyata anak cantik itu masih di dapur.... dan mencuci piring dan gelas-gelas. Katanya hari ini hari Ibu.... jadi semua pekerjaan ibu ingin dia kerjakan.

Jadi malu ama diri sendiri.... kenapa dulu tidak berbuat seperti itu ya ke ibu saya? Alhamdulillah sekarang punya Bilah yang so... lieb... Mungkin ini salah satu pendidikan lingkungan yang dia dapat.


--- Ich hab' dich sehr lieb ---

7 Comments:

At 4:02 AM, Blogger Unknown said...

Aduh bahagianya punya anak seperti Bilah, berbakti pada orang tuanya. Mudah2an nanti kalo dah gede, Bella & Brenda bisa seperti Bilah ya. BTW, gak mau kasi adek nih buat Bilah.

 
At 3:25 PM, Blogger Inayah said...

selamat hari ibu juga ya mbak..potingannya baengan nih sama aku, sama judulnya,,:))

 
At 10:52 PM, Blogger Akoe said...

Duh..kak Billa benar-benar service ibu yah...senang deh..mudah-mudahan nanti Raushan besar juga gitu yah...tahu ngak tiara...aku sms ibu ku ucapin selamat hari ibu...habisnya aku terharu raushan buat gitu untuk aku...tapi ibu ku bilang...kok tanggal 14 mei gini kan hari ibu 22 desember...padahal...di negara orang heboh dan benar-benar dihayati jadi ibu-ibu benar-benar bisa happy satu hari itu di istimewakan anak dan suami ..di Indonesia kok ngak ada yah....Happy mothers day ibu Tiara...salam sayang buat Billa (R Safitri)

 
At 9:23 AM, Anonymous Anonymous said...

selamat hari ibu juga ya mba...
wah bilah pinter banget,senang rasanya dapat service dari anak ha2222...

mba cara ngeliat koleksi terbaik klik aja mail yg judulnya koleksi terbaik,disana ada caranya

 
At 12:46 PM, Anonymous Anonymous said...

Putriii..telaat lg gw..kekekek..met belated hr ibu yak :)
Widih enak banged tuw di manja, coba sering2x gitu..gw dpt meja biro guedeeeeee be'eng en sarapan pagi di tempat tidur..;). Itu meja bisa di buat lapangan bola..wakakakk..

salam anget selalu..

 
At 3:16 PM, Anonymous Anonymous said...

Bilah meuni bageur ya..si Dinda juga bikinin tulisan di kaca jendela *Happy Mother Day*.... ini mah ngerjain euy, soalnya nulisnya pake lilin malam ...susah nggosoknya..hehe
Makasih salamnya dan salam balik ya buat Pak Isa..;)

 
At 3:19 PM, Blogger Noenoe said...

sama mbak anak-anak juga geger Haha no hi (hari Ibu), cuman saya mah tetep wae hari itu masak

 

Post a Comment

<< Home