Wednesday, October 04, 2006

Herbst

Jika bulan Agustus dan September masih terasa udara sejuk dan matahari bersinar cerah dan terangnya, memasuki bulan Oktober, tampak makin jelas perubahan musim tahun ini. Awal bulan Oktober ini terasa sekali temperatur udara turun dengan cepatnya hingga 15-17°C. Walaupun masih cukup sejuk untuk dinikmati, namun di Hamburg yang bisa dikatakan tidak pernah lepas dari tiupan angin laut, maka udara sejuk itu akan terasa dingin di badan.

Dulu setiap membaca ramalan cuaca selalu tertulis 15°C, ditambah dalam kurung (gefühlte Temperature 11°C), saya suka heran. Untuk apa ya? Ternyata dari penjelasan Peter saat memasuki musim dingin pertama disini, temperatur yang terukur akan dirasakan badan lebih dingin. Jadi sekarang setiap baca ramalan cuaca, saya tidak hanya membaca berapa temperatur terukur, namun juga berapa temperatur yang akan dirasakan oleh badan. Ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui informasi seperti ini. Sepertinya udara cerah, matahari bersinar terang, namun ternyata.... eiskalt... dingin..

Kalau kemarin mendung, hujan seharian, disertai sedikit angin yang membawa rasa dingin, maka hari ini (ini diposting tanggal 5) cuaca cerah di Hamburg. Matahari bersinar... memberi semangat nih... maka bersyukurlah Indonesia memiliki matahari setiap hari (termasuk Matahari Dept.store hehehe... gak nyambung), namun rasa dingin sedikit bertambah.

Hmm... memang musim gugur itu kondisi yang kurang menyenangkan. Kadang gelap kadang terang, kadang dingin kadang hangat, kadang hujan kadang cerah..... Ah ya... semua harus dinikmati dengan bersyukur ya ;)


9 Comments:

At 11:55 PM, Blogger Greiche Gege said...

Ahh mbak..
seandainya mbak tahu sekarang di Malaysia ini..
udaranya kotor, hawanya panas, banyak asap hasil bakar2an di sumatera..

jadi pengen nyari udara yg bersih huhuhu....

 
At 12:17 AM, Anonymous Anonymous said...

owiya mba, saya selaluuuu lupa. mo nanya inih, kemaren acara piala dunia gimana suasananya? sudah tiga kali berturut-turut setiap ada piala dunia, so pasti saya ngejagoin tim jerman.

suka nonton bola mba? di hamburg ada club apa aja mba? hmm sv hamburg kalo ngga salah yah.

+ lho mana komennya?
- ngga ada, soalnya takut keburu lupa lagi...hehehe..

 
At 2:35 AM, Anonymous Anonymous said...

Hallo mbak putri , salam kenal ya , ngeklik blog ini dr blog temen waktu lagi blogwalking ( lagi nggak ada kerjaan ...hehehe ) , juga selamat berpuasa utk mbak sekeluarga.

 
At 3:10 AM, Blogger Maeasti said...

Kalo di Kairo juga skarang udah mulei agak2 dingin kalo malem, tapi siang kadang hawanya enak en kadang jugha panasss banged. Jadi sering salah kostum getuhhh kalo keuar dari pagi ampe malem hehehehe.

Buka puasa kita lancar teruss Mba coz disini mahasiswa biasanya rutin ngadain acara buka bareng whehehe *gratisss muluuu yang dicari*

 
At 6:53 AM, Blogger Noenoe said...

jadi inget musim gugur,...liat momiji (maple),..asyik bgt.
met puasa mbak

 
At 12:34 PM, Blogger Vina said...

Tp aku sk suasana musim gugur.. Mgkn krn di negeri sndr ga ada ya, jd pemandangannya cantik bgt..

 
At 4:08 PM, Anonymous Anonymous said...

aku belum pernah ngerasin musim laen selain hujan dan panas...

tapi kasian lo Put bangsamu ini, skrg ada musim baru yaitu musim asap kebakaran hutan dan musim lumpur panas...My God!

 
At 4:45 PM, Blogger Yulia said...

Ember Put..sekarang dah mulai dingin lagi yak :(

Eiskalt itu kan ijskoud kalo di Londoin yak..dah dua hari ada org Jerman di akntor, duh gw kadang hrs ngomong ma doi..berhubung gak bs ngomong Jerman jd gw pake Inggris, eh doi jawabnya pake Jerman..sigh..ngerti dah dikit2x kadang ada yg hampir mirip Londo juga yak :)

 
At 10:40 PM, Blogger Ummi Riza said...

Samaan disini juga udah mule musim gugur , dinginnya udah terasa.

 

Post a Comment

<< Home