Friday, October 13, 2006

Friday the 13th

Jumat, 13 Oktober 2006

Ingat film Friday the 13th? Saya masih ingat dulu diputar di TV Indonesia setiap hari Jumat malam. Kenapa tiba-tiba ingat hal ini?

Pagi ini seperti biasa.. Nathalie datang ke rumah kami menjemput Bilah untuk bersama-sama ke sekolah. Begitu saya bukakan pintu wohnung kami, kalimat yang diucapkan pertama kali adalah...
"Heute ist Freitag der 13. , muss vorsichtig sein. Wirklich.. muss aufpassen. Es passiert immer schlimmer in diesem Tag". (Hari ini Jumat tanggal 13, harus hati-hati. Beneran.. harus berjaga-jaga. Sering terjadi sesuatu yang mengerikan di hari ini.)

Mendengar kata-katanya, saya sedikit terbengong-bengong. Bukan karena Freitag der 13.-nya... Saya gak kepikir sama sekali tentang hari ini Jumat tanggal 13, udah lupa tentang film Friday the 13th..., lupa ama mitos-mitos itu, tadi malam lembur-lembur untuk menyelesaikan gambar-gambar pekerjaan yang harus selesai secepat mungkin, pekerjaan sedang menumpuk berat, dan lagi... pagi-pagi si Nathalie ini dah ngrocos panjang lebar tentang hari yang sering mencelakakan ini. Melihat saya cuma mengangguk dan senyum-senyum.. dia mengulang kata-katanya lagi, memberikan contoh-contoh yang pernah dialami.. :D Saya cuma jawab... "Jeden Tag.. jede Zeit wir müssen ja immer aufpassen. Nicht nur im Freitag der 13." (Setiap hari, setiap saat kita tetap harus waspada. Tidak hanya di hari Jumat tanggal 13). Iseng cari di internet saya dapat link ini.. Why Friday the 13th is unlucky?
Saya belum baca hehe.. cuma dapat linknya doang. Siapa tahu ada teman-teman yang berminat membacanya :D

Saya mengantar mereka sampai pertengahan jalan menuju ke sekolah. Kembali ke rumah, di depan gedung wohnung kami, tampak Notrufwagen, mobil yang dipanggil jika mendadak ada kecelakaan dirumah atau sakit mendadak, semacam ambulance. Lho? Penasaran saya tunggu siapa ya tetangga yang sakit. Jujur.. saya gak kenal ama tetangga-tetangga di gedung ini, kecuali yang selantai wohnungnya. Tampak lelaki tua, dalam keadaan sadar, namun tanpa pakaian lengkap dibawa turun menggunakan kursi roda. Ah... kasihan juga, sendirian tanpa saudara. Mungkin dia tinggal sendiri? Siapa ya yang memanggil pertolongan? Cuma tampak seorang perempuan muda turun bersama petugas, namun tak pengantar si bapak tua ini. Mungkin hanya tetangga. Hmm... jadi keingat kata-kata Nathalie hihi...

Apa pun.. kita tetap harus berhati-hati setiap saat, mohon doa agar setiap langkah kita dilindungiNya. Insya Allah ... selalu selamat. Amin. Alhamdulillah Bilah sudah segar, walaupun masih harus menghabiskan obat antibiotiknya. Jadi belum puasa lagi. Insya Allah seminggu terakhir yang akan datang dia sudah puasa lagi. Terimakasih doa teman-teman.

Di sela sibuk apapun... jangan heran saya ngeblog.. hehe... karena salah satu obat stress pekerjaan menumpuk :D Jangan sampai pekerjaan menghalangi niat ngeblog hihihi... Namun sesibuk apapun... kita tetap harus ingat, hari ini malam ke-21 Ramadhan. Semoga Allah melimpahkan hidayah dan rejeki-Nya bagi kita semua. Amin.

Selamat Berakhir Pekan
Have a nice Weekend
Schönes Wochenende

*Foto Bilah dan Nathali, 15 Februari 2006

14 Comments:

At 11:43 PM, Anonymous Anonymous said...

ya ampyuuun... sampe ga nyadar kalo hari ini 13 oktober dan jumat.

ga ngaruh juga sih buat inga krn ga ada arti khusus, paling juga ada temen yg ultah dan belum dikasih selamat hihihi... alamat traktiran terhambat:p

 
At 1:44 AM, Anonymous Anonymous said...

Friday the 13th , memang nggak begitu menyenangkan buat saya , soalnya Eyang putri saya meninggal pd tgl dan hr ini ..dan tadi pagi waktu saya bangun , dapur kami lantainya basah , ternyata dr mesin pencuci piring ,rusak lagi padahal br 1 tahun lalu di ganti , nah mulai hari ini sampai hari kamis , karena yg reparasi baru datang hr kamis , kita kerja bakti berdua nyuci peralatan dapurnya padahal kita ber 6 , dgn anak-anak kecil yg nggak berhenti makan ama minum...duh repotnya.

 
At 4:19 AM, Blogger Yulia said...

Put..friday 13th malah laku jualan gw..wakakakakakk..sumpeh..tuh Susie pesen kalung yg serupa sm temen kerja gw..dah gitu pesenan org dah selesai semua..bwt gw boleh dah tiap hr friday 13th..wakakaakkkk..

 
At 4:35 AM, Blogger Hani said...

minggu lalu supervisor saya buat janji untuk diskusi pas friday the 13th. dia tanya apakah saya oke untuk diskusi pas tanggal segitu sambil ketawa2...hehehe. lucu juga.

salam kenal mbak, istrinya pak agus ya. salam buat pak agus dan bilah ya mbak :)

 
At 1:04 PM, Blogger si inot said...

gak pernah sadar aku ni mbak put tiap tgl 13 hari jumat. tp aku dulu suka liat pelem friday the 13th. ingat kan.. itu lo yg di toko antiek2 critanya..

kemarin hari jumat malah asyik2 aja tuh, malah hepi. hehehe.

met wiken mbaaaaaaaaaaak...

 
At 4:03 PM, Anonymous Anonymous said...

Wah... friday plus 13th :), nggak berlaku deh tu ya buat kita kita :P), btw iye... setuju... jangan sampe kesibukan menghalangi kita dari ngeblok hahah...hiburan pan... Met wiken juga...

 
At 5:25 PM, Blogger indie said...

Friday the13th. Wah aku jadi inget Freddy Krueger nih, sereeeeemmmm.
(ine)

 
At 10:30 PM, Blogger Ummi Riza said...

Ahh...aku kenapa gag ngeh juga yah kemaren itu friday the 13.

Kemaren juga ada kejadian yg gag seperti biasanya terjadi ama Nadya.

Tapi semua kita serahkan kepada Allah , minta perlindungan semoga dihindarkan dari segala bahaya.

 
At 11:35 PM, Blogger Greiche Gege said...

Hihihi...
terpesona sama kalimat mbak putri:
"jangan sampai pekerjaan menghalangi niat untuk ngeblog"

Setujuuu!!

 
At 5:26 AM, Blogger Sita, Bunda-nya Calya said...

Jumat tanggal 13 ya? Barusan nyadar juga setelah baca postingan Mbak Putri. Tapi kalo soal film-nya ingat banget, secara dulu penonton setia hehehe. Dan setiap ramadhan hari jumat, bisa dipastikan shof sholat tarawih pasti mengalami kemajuan alias makin maju ke depan shof-nya alias makin sedikit jamaahnya karena setelah sholat isya pada kabur pulang buat nonton tu pilem hihihihi

 
At 6:14 AM, Anonymous Anonymous said...

Duh put untung jumat kemarin terlewat dengan manis he..he..ngak sadar sih jadi ngak was-was...

Sorry yah lama ngak main...ngak sempat duduk depan kompi yang ada internetnya..disabotage ama si Raja dia main game terus...

So Cantik udah sembuh kan..?? Lama ngak mampir ngak tahu kalo cantik sakit...Cepat sembuh yah sayang biar bisa puasa lagi...

 
At 9:51 PM, Blogger liza said...

mba putri, aku inget ini friday the 13th, soalnya ada imel yang ngabarin soal keberuntungan ku di hari yang umumnya ga baik bagi smua orang ini.. :D ya.. ya *manggut-manggut* daku baca aja yang penting kek kata mba putri malam 21 ramadhan... moga2 kita kebagian 1000 malam ya mba :D amiinn..

 
At 3:56 PM, Anonymous Anonymous said...

friday the 13th cuma berlaku di dunia barat ya bu, kalo disini kenalnya cuma malem jumat kliwon...hehehe...

 
At 1:57 PM, Blogger Faisal Zulkarnaen said...

Huehehe, kalo di Kairo, malem Jum'at adalah "weekend" dan liburan,dulu di kampung, yg mirip Friday the 13th adalah malem Jum'at Legi.

 

Post a Comment

<< Home